in

Wow NASA akan Mendaratkan Manusia di Mars pada Tahun 2035

Sebuah misi ke Mars merupakan sesuatu yang diharapkan setelah penjelajahan terkhir di bulan. Dan sekarang NASA menyatakan bahwa mereka berniat untuk mendaratkan manusia di Mars pada tahun 2035.

Ilustrasi manusia di Mars (foto source: beningpost.com)

Menurut kepala ilmuan Dr Ellen Stofan, dalam serangkaian pembicaraan di Inggris, menguraikan rencana lembaga untuk melakukan misi tersebut akan dimulai dalam dua dekade mendatang.

Loading...

Dalam perkembangan NASA beberapa tahun terakhir telah berkisar untuk mengirim manusia ke Mars. Ini termasuk penciptaan roket berat Space Launch System dan kapsul Orion. Keduanya itu akan menjadi komponen penting untuk mendaratkan manusia di permukaan Mars sebelum kembali ke Bumi.

“Untuk lebih jelas menyelesaikan pertanyaan apakah ada kehidupan di Mars, itu akan mengambil ilmuan turun ke permukaan,” ujar Dr Stofan di Natural History Museum, Londong, seperti dilansir Daily Mail. Dia juga menambahkan bahwa mengirim manusia ke Mars adalah misi utama NASA.

Sebelum mengirim manusia ke Mars, diperlukan teknologi yang siap serta waktu yang cukup lama. Dan menurut Dr Stofan tahun 2035 merupakan akhir target.

loading...
Loading...
Loading...