in

Wasit Piala Dunia Gunakan Jam Tangan Teknologi Tinggi Untuk Melihat Goal

(foto: GoalControl)

Wasit Piala Dunia tahun ini akan memakai jam tangan yang akan bergetar dan menampilkan kata “GOAL” setiap kali bola melewati garis gawang.

FIFA sudah membahas teknologi garis gawang sejak beberapa bulan setelah Piala Dunia tahun 2010. Penggunaan teknologi goal-line mulai diuji dan disetujui penggunaanya pada tahun 2012.

Perangkat ini hanya bisa digunakan untuk menentukan apakah bola telah melewati garis gawang atau belum. Beberapa detik setelah goal, wasit akan menerima pemberitahuan tersebut.

loading...

“Teknologi ini harus memberikan indikasi yang jelas apakah bola telah sepenuhnya melewati garis, dan informasi ini akan berfungsi membantu wasit dalam mengambil keputusan akhir,” FIFA menyatakan dalam pelatihan manual bagi perusahaan yang ingin memiliki lisensi teknologi untuk Piala Dunia ini, seperti dilansir Businessweek, Jumat (13/6/2014).

Jam tangan pintar yang digunakan di Brazil dibuat oleh perusahaan asal Jerman bernama GoalControl, yang menginstal 14 kamera yang melacak goal di sekitar lapangan.

loading...
loading...
Loading...
Loading...