in

Unik, Babi Ini Memiliki Delapan Kaki Saat Lahir

(foto: Daily Mail)

Pada umumnya, seekor bayi memiliki empat kaki. Namun berbeda dengan salah satu babi dari peternakan Cina ini yang terlahir dengan delapan kaki.

Babi unik itu lahir di salah satu peternakan Distrik Nanchuan Chongqing di Cina pada hari Jumat (8/8/2014) kemarin. Berbeda dengan saudaranya yang lain, babi ini memiliki tonjolan yang muncul di perutnya yang mirip dengan kaki.

Dua kaki tambahan di bagian depan memiliki  panjang 4 cm, sedangkan dua kaki tambahan bagian belakang memiliki panjang dua kali lebih panjang daripada kaki bagian depan.

loading...

Dilansir Daily Mail, seorang peternak bernama Tang Yongxiu, 63, mengatakan ia tidak ada di sana untuk melihat kelahiran dan ketika tiba di rumah istrinya, ia terkejut mendengar dari sang istri bahwa seekor raksasa berkaki delapan telah lahir.

Tentu hal itu membuat Tang sangat terkejut, tetapi ketika ia pergi ke kandang babi untuk memastkannya sendiri, ia menemukan bahwa babi itu benar-benar memiliki delapan kaki.

Selama 20 tahun menghabiskan waktu untuk berternak, Tang mengaku tidak pernah melihat sesuatu yang seperti itu. Bahkan ibunya yang sudah berusia 90 tahun belum pernah menemukan sepsies sejenis seperti itu.

Dengan delapan kakinya, babi itu mendadak jadi selebriti buruan banyak orang dan media yang ingin melihatnya secara langsung. Bahkan para ahli juga tertarik untuk mempelajari kaki tambahan pada tubuh babi tersebut.

Seorang direktur di Chongqing Akademi Ilmu Hewan, mengatakan bahwa biasanya babi dengan lima kaki – kaki kelimanya itu tumbuh di salah satu kaki yang lain. Dia menduga bahwa tambahan empat kaki itu merupakan hasil dari perkawinan sedarah atau mutasi genetik.

Alih-alih membesarkan hewan peternakan untuk disembelih, pemilik babi delapan kaki itu berencana untuk tetap mengurus babi tersebut sebagai sepesies yang bisa dilihat di masa depan nanti.

loading...
loading...
Loading...
Loading...