in

Tiga Minggu Tersesat Di Hutan, Gadis Cilik Ini Ditemukan Selamat

Jessica Patricia Arias ditemukan selamat setelah tersesat selama hampir tiga minggu di hutan Kolombia (foto: BBC)

Seorang gadis berusia tujuh tahun yang tersesat di hutan Kolombia telah ditemukan dalam keadaan hidup selama hampir tiga minggu berada di hutan.

Gadis bernama Jessica Patricia Arias itu hilang di Taman Nasional Tayrona saat sedang mengumpulkan kelapa dengan orangtuanya, menurut laporan Reuters. Ratusan petugas dikerahkan untuk melakukan pencarian dari udara dan darat di Kolombia utara.

Dikuti BBC (14/7), Jessica ditemukan dalam keadaan dehidrasi dan malnutrisi sedang di dalam sebuah gubuk yang ditinggalkan pemiliknya.

Pejabat setempat, Albeis Fuentes mengatakan cedera pada kaki gadis itu mengidentifikasi bahwa ia telah melakukan perjalanan yang sangat jauh.

“Tuhan sendiri yang membantunya bertahan hidup selama beberapa hari. Terima kasih kepada Tuhan dan polisi nasional” kata ibu Jessica, Elena Cortes.

Saat ini, polisi sedang berusaha menyelidiki panggilan anonim ke pihak berwenang tentang keberadaan gadis itu dan bagaimana ia bisa selamat selama hampir tiga minggu di hutan tanpa pengalaman sedikitpun.

Beberapa waktu lalu, seorang ibu muda dan bayinya ditemukan selamat di hutan Kolombia barat setelah pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Loading...
Loading...