in

Sungai di Cina Berubah Warna Jadi Merah Darah dalam Waktu Satu Jam

(foto: ABC)

Salah satu sungai di Cina menghebohkan warga yang tinggal di provinsi Zhejiang setelah air sungai itu berubah jadi warna merah darah hanya dalam waktu satu jam. Penyebabnya masih jadi misteri hingga sekarang.

Dilansir ABC, warga mengatakan sungai tampak normal pada pukul 05:00 waktu Beijing pada Kamis pagi. Dalam waktu satu jam, seluruh air sungai tiba-tiba berubah jadi warna merah tua.

Warga juga mengatakan mereka mencium bau aneh di sekitar sungai setelah air sungai itu berubah menjadi warna merah.

Inspektur dari Biro Perlindungan Lingkungan Wenzhou mengatakan mereka belum menemukan penyebab air sungai itu berubah jadi merah darah. Namun sempel air tampaknya menunjukkan warna yang mencurgikan yang diduga merupakan hasil ilegal dari pembuangan.

“Kami menduga bahwa seseorang membuang pewarna buatan ke dalam air karena ia pikir topan kemarin akan menyebabkan hujan lebat dan tak seorang pun akan melihat (pewarna),” ujar Kepala Biro, Jianfeng Xiao kepada China News.

Namun karena tidak ada hujan turun kemarin sebelum sungai itu berubah warna, jadi bukti pembuangan itu masih tertinggal, menurut dugaan Xiao.

Dia juga menduga bahwa sungai itu berubah warna disebabkan oleh produsen kertas, sebuah perusahaan pewarna makanan, atau pembuat pakaian yang berdiri di sepanjang sungai.

Misteri perubahan warna air sungai itu masih belum terpecahkan hingga sekarang, namun Biro ini masih tetap melakukan penyelidikan atas insiden itu.

Loading...
Loading...