in

Status Paling Kontroversi di Jejaring Sosial, dari Menghina Ibu Hamil sampai Hina Yogyakarta

Jejaring sosial seperti, Facebook, Twitter, Path, dan Instagram memang bisa menjadi tempat bagi orang-orang untuk meluapkan perasaan mereka melaui sebuah tulisan atau foto. Tak jarang, status yang mereka buat ternyata menyinggung hati banyak orang.

Seperti yang dialami mahasiswi UGM, Florence, yang di bully oleh pengguna media sosial karena statusnya yang melontarkan hinaan terhadap Yogyakarta.

Mungkin sangat banyak status kontroversi yang pernah ditulis di jejaring sosial, namun ada beberapa status yang menyita perhatian banyak orang. Berikut status kontroversi di jejaring sosial, seperti yang dikutip dari merdeka.com.

loading...

4. Florence Sihombing

Screenshoot

Beberapa hari lalu, seorang mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM) menjadi korban pembullyan para pengguna media sosial setelah membuat status yang melontarkan hinaan terhadap Yogyakarta.

Dalam statusnya itu, Florence mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan dan menyinggung hati banyak orang. “Jogja miskin, tolol, dan tak berbudaya. Teman-teman Jakarta-Bandung jangan mau tinggal di Jogja,” demikian status Florence.

Menurut kabar yang beredar, tulisan itu dilatarbelakangi karena Florence merasa kesal  ketika ngantre BBM di SPBU. Dan ia tidak dilayani dengan baik.

3. Dinda

Screenshoot via merdeka.com

Pada bulan April 2014 lalu, seorang wanita bernama Dinda menuliskan sebuah status di Path yang tidak menunjukan empati terhadap ibu hamil. Tentu hal itu mengundang reaksi dari pengguna jejaring sosial, dan akhirnya Dinda jadi bahan cemoohan.

“Benciii  bgt ama ibu2 hamil yg tiba2 dateng minta duduk.. yaa gw tau lw hamill tapi pliss domg berangkat pagi.. ke stasiun yg jauh sekalian biar dapet tempat duduk gw aja ga hamil bela2in berangkat pagi demi dapet tmpat duduk.. dasar emg ga mau susaah…. ckckck nyusain org..” begitu tulis Dinda di akun Path-nya.

2. Ani Yudhoyono

Screenshoot via merdeka.com

Ibu Ani Yudhoyono memang suka memainkan akun Instagramnya, namun pada bulan Januari 2014 lalu ada hal yang menarik, dimana ibu Ani menanggapi komentar salah satu pengguna jejaring sosial.

Seorang pengguna dengan nama akun @zhafirapsp, menuliskan komentar,” Di saat rakyatnya yang sedang kebanjiran, ibu negara malah sibuk dengan akun Instagramnya :))”

Komentar itu akhirnya berujung pada pembullyan massal oleh para pengguna jejaring sosial. Hal itu disebabkan karena jawaban istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, terkesan sangat lucu. “@zhafirapsp Lho ibu Jokowi dan ibu Ahok ke mana ya? Koq saya yang dimarahi?” demikian tulis ibu Ani.

Meskipun banyak orang yang membully pemilik akun @zhafirapsp, tapi tak sedikit juga yang memujinya karena ia dinilai berani.

1. Tifatul Sembiring

Screenshoot via merdeka.com

Pada Januari 2014 lalu, Menkominfo, Tifatul Sembiring peranh menuliskan status di akun twitter nya yang akhirnya mendapat reaksi keras dari para pengguna Jejaring Soial.

Dalam tweet-nya itu, Tifatul Sembiring menulis,”Tweeps Budiman, memangnya kalau internetnya cepat mau dipakai buat apa?…:D *MauTauBanget*”

Akibat tweet itu, Tifatul mendapat hujatan dari pengguna Twitter baik dari sindiran atau langsung dengan kata-kata kasar.

loading...
loading...
Loading...
Loading...