in

Reunian Di Ruang Sidang, Satu Sebagai Hakim Satu Lagi Sebagai Terdakwa

Reunian teman SMP di ruang sidang (foto: YouTube)

Reunian bersama teman semasa sekolah memang sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan di tempat-tempat yang istimewa, pasti reunian akan lebih berkesan lagi. Namun apa jadinya jika reunian terjadi di ruang sidang, di mana yang satu sebagai hakim dan yang satu lagi sebagai terdakwa?

Kejadian seperti itu benar-benar dialami seorang pria asal Florida bernama Arthur Booth yang ditangkap dengan tuduhan perampokan besar.

Saat pria berusia 49 tahun itu dibawa ke ruang sidang, sang hakim langsung mengenali wajah terdakwa yang ternyata adalah mantan teman sekelasnya dulu ketika masih duduk di bangku SMP.

Hakim bernama Mindy Glazer itu mencoba mengingatkan Booth bahwa dia adalah teman sekelasnya dulu. Ketika tahu bahwa hakim itu adalah temannya, Booth hanya bisa menutup wajah sambil menangis.

“Ya ampun, oh ya ampun,” itu sepenggalan kata yang diucapkan Booth ketika dia tahu bahwa hakim di depannya adalah teman sekelasnya.

Booth hanya bisa menutupi kepalanya dengan tangan diborgol sambil menangis, sementara Glazer terus memberikan kata-kata dorongan kepadanya.

“Saya minta maaf untuk melihat Anda di sana, saya selalu bertanya-tanya apa yang terjadi pada Anda, Pak,” kata Glazer.

Dia menjelaskan bahwa Booth adalah anak yang sangat baik ketika sekolah dulu, dan bahkan Booth dulu adalah siswa terbaik di SMP-nya.

“Ini adalah anak yang paling baik di sekolah menengah, dia adalah anak terbaik di sekolah menengah. Aku bermain sepak bola bersamanya, semua anak-anak, dan lihat apa yang terjadi,” kata Glazer.

“Saya sangat menyesal melihat Anda di sana. Tuan Booth, saya harap Anda bisa mengubah jalan hidup Anda, semoga Anda beruntung,” tambah Glazer.

Selanjutnya, Glazer terus-menerus memotivasi temannya untuk menjalani hidup yang lebih baik ketika dia keluar penjara nanti.

Menurut NBC seperti dilansir Viral4real (10/7), Booth terlihat mengendari sebuah mobil yang dilaporkan merupakan hasil pencurian dari salah satu rumah warga. Ketika polisi mencoba menghetikannya, dia malah melarikan diri dan menabrak mobil orang lain.

Namun, polisi berhasil menangkap Booth ketika berusaha melarikan diri dengna cara berjalan kaki. Dia kemudian ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. Tapi siapa sangka takdir mempertemukannya dengan temannya dulu di ruang sidang.

Berikut di bawah ini ada cuplikan video ketika Glazer dan Booth dipertemukan kembali di ruang sidang. Sungguh momen yang penuh emosional ketika Glazer berusaha membawa temannya kembali ke jalan yang benar.