in

Pulau Baru Muncul Setelah Gempa Di Pakistan

Sebuah pulau kecil tiba-tiba muncul setelah gempa yang melanda barat daya Pakistan. Para penduduk sekitar sangat terpesona dengan kejadian aneh seperti itu, namun para ahli menyatakan pulau kecil itu tidak akan bertahan lama.

Pulau baru ini muncul setelah Gempa di Pakistan (images: alarabiya.net)

Gempa bumi yang berkekuatan 7,7 SR mengguncang wilayah pedalaman Provinsi Baluchistan, Pakistan pada (25/9).

Dari garis pantai dekat pelabuhan Gwadar, sekitar 400 kilometer dari pusat gempa, penduduk sangat heran melihat pulau kecil itu bisa muncul.

Mohammad Danish, seorang ahli bilogi kelautan dari National Institute of Oceanography Pakistan, mengatakan tim para ahli telah mengunjungi pulau tersebut dan menemukan gas metana yang meningkat.

“Gundukan lumpur batu itu memiliki tinggi sekitar 18 meter. Gundukan tersebut memiliki panjang 30 meter dan lebar 76 meter” kata Mohammad Danish.

“Pulau itu didominasi oleh bebatuan dan lumpur. Warga diharapkan tidak datang ke pulau itu karena masih terpapar gas” kata Danish

Sementara itu pada tahun 2004 gempa berkekuatan 9,2 SR yang terjadi di Samudera Hindia yang memicu tsunami dahsyat, beberapa pulau muncul ke atas sementara yang lainnya tenggelam dalam lautan.

[via: alarabiya.net]