in

Pria Ini Bisa Mabuk Berat Dengan Hanya Memakan Keripik Kentang

Nick Hess dan istrinya (foto: BBC)

Kebanyakan orang dapat mabuk berat apabila meminum minuman beralkohol dalam jumlah yang banyak. Tetapi berbeda dengan pria yang satu ini, di mana ia bisa mabuk dengan hanya memakan keripik kentang atau kentang tumbuk.

Pria asal Inggris bernama Nick Hess itu menderita sindrom auto brewery, yang berarti perutnya memiliki pertumbuhan berlebihan dari ragi yang mengubah makanan berkarbohidrat menjadi seperti alkohol.

Selama bertahun-tahun, Nick selalu bangun dalam keadaan pusing atau mabuk setiap ia makan sesuatu yang mengandung karbohidrat.

“Kadang-kadang akan datang selama beberapa hari, kada-kadang itu terasa seperti saya sedang mabuk,” kata Nick kepada BBC.

Merasa aneh dengan kondisinya, ia memutuskan pergi ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi apa yang dideritanya. Setelah diperiksa lebih lanjut, pihak rumah sakit menemukan setiap makanan karbohidrat yang dimakan akan menyebabkan kadar alkohol bertambah hingga 120 miligram per 100 mililiter darah.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyembuhkan kondisi anehnya itu, termasuk dengan meminum obat anti-jamur dan menjalani diet renah karbohidrat. Namun tetap hasilnya nihil, Nick masih mengalami hal serupa beberapa kali dalam sebulan.

Berkat dukungan sang istri yang terus mencoba mencari penyembuh penyakit suaminya, Nick yang tadinya hampir menyerah kini kembali lagi semangat untuk memerangi kondisi yang dideritanya. Dia sangat bersyukur memiliki istri yang terus mendukungnya.