in

Pria Cina Ini Tetap Hidup Dengan Jantung di Perut

Seorang pria asal Cina menderita kelainan yang tidak lazim dengan jantung yang berada di bagian perut. Namun, ia tetap hidup meskipun dengan kondisi anehnya itu.

Ho Zhiliang yang menderita kondisi langka (images: dailymail.co.uk)

Pria bernama Ho Zhiliang yang sudah hidup selama 24 tahun dengan jantung yang berada di perut, tahun ini ia sedang menunggu untuk menjalani operasi agar jantungnya kembali dalam posisi yang benar.

Menurut laporan Daily Mail, sejak lahir, Zhiliang menderita kelainan yang disebut congenital cardiac exposure atau jantungnya terpapar. Sekitar 90 persen bayi yang terlahir dengan kondisi tersebut tidak akan bertahan lama. Namun, Zhiliang mampu hidup hingga usianya yang ke-24 tahun.

Setelah lulus sekolah, kemudian ia berprofesi sebagai tukang cukur dan pasrah akan kondisi langka yang dideritanya itu. Namun, awal tahun ini ia membaca sebuah artikel di koran tentang seseorang bernama Huang Rongming yang menderita kelainan yang serupa dengannya dan sudah sembuh karena menjalankan suatu operasi.

Sejak saat itu, Zhiliang bertekad untuk mengubah nasibnya dengan melakukan operasi. Dia keluar dari pekerjaannya untuk pindah ke Wuhan dengan harapan bisa mendapatkan operasi yang sama seperti Huang.

“Mimpi ini jadi kenyataan. Aku akan menjalani hidup normal seperti orang lain,” kata Zhiliang kepada ChinaDaily sebelum operasi. Sedangkan Huang Rongming berhasil mengembalikan jantungnya ke posisi yang benar setelah melakukan operasi yang berlangsung lebih dari 10 jam.

Loading...
Loading...