in

Politisi Swedia Sebut Daging Halal Memiliki Kekuatan Sihir

Daging halal (foto: Wonderbulletin News)

Seorang politisi Swedia membuat banyak orang marah setelah mengatakan bahwa daging halal memiliki kekuatan sihir yang bisa membuat seseorang masuk Islam.

Michael Ohman, ketua dari partai Heby, mengatakan kepada surat kabar Sala Allehanda, “Anda bisa jadi seorang Muslim jika Anda makan daging halal,” ujarnya seperti dikutip media lokal.

Ketika seorang wartawan bertanya kepada Ohman apakah daging halal memiliki kekuatan sihir, dia menjawab bahwa daging halal memiliki kekuatan sihir yang mampu merubah seseorang jadi masuk Islam.

“Ya. Inilah apa yang telah kita peringatkan. Mereka (daging) halal ada di mana-mana,” ujar Ohman.

Tak hanya itu, Ohman juga melarang adanya daging halal di sekolah-sekolah lokal, karena menurutnya daging halal bertentangan dengan hukum kesejahteraa hewan di Swedia.

Adrian Groglopo, seorang ilmuwan politik Swedia mengatakan kepada situs RT bahwa ada tiga atau empat partai di Swedia yang anti-Islam.

“Itu adalah cara yang sangat ringan untuk mengatakan bahwa kita tidak ingin umat Islam berada di negara ini,” kata Groglopo.

“Ini sangat konyol mengatakan bahwa daging halal sejenis sihir dan Anda akan jadi seorang Muslim bila memakannya. Ini benar-benar konyol. Tidak ada kata lain untuk ini. Mereka mulai meneror politisi Muslim,” tambah Groglopo.

Pernyataan Ohman telah tersebar luas di media sosial. Banyak netizen yang mengecam Ohman karena perkataannya. Bahakan, salah seorang pengguna mengatakan, “Apa yang terjadi jika kamu mencampurkan daging halal dengan daging kosher? Sihir mana yang paling kuat?”

Sumber: Wonderbulletin News