Wow

Pikirkan Lagi Jika Alasanmu Menikah Adalah 5 Hal Ini!

Pikirkan Lagi Jika Alasanmu Menikah Adalah 5 Hal Ini!

Menikah adalah peristiwa dalam hidup yang diidamkan banyak orang. Menemukan seseorang yang mencintai kita apa adanya, mau menjalani hidup bersama sampai maut memisahkan memang terdengar romantis. Namun kehidupan pernikahan tidak selalu bahagia seperti dalam film atau sinetron.

Pernikahan adalah awal jurnal baru untukmu dan pasanganmu. Jika kamu sudah memulai memikirkan pernikahan bersama pasanganmu, kamu perlu memperhatikan beberapa hal ini. Jangan sampai kamu menyesal karena terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Jika kamu menikah karena 5 alasan ini, sebaiknya kamu pikirkan kembali rencana pernihakanmu ya.

1.Demi sebuah status

8 Ide Foto Prewedding Ala Pasangan di Korea

(Foto: onedaykoreantours.com)

Status untuk menjadi istri atau suami mungkin membanggakan untuk sebagian orang. Tapi jika kamu menginginkan pernikahan untuk alasan ini, sebaiknya kamu pikirkan kembali rencana pernikahanmu. Status menikah tidak seperti status saat menjadi sarjana atau gelar dokter.

Menjadi suami atau istri berarti tanggung jawabmu sudah berbeda. Kamu tak hanya memikirkan status, tapi juga hidup pasanganmu dan kehidupan kalian berdua. Belum lagi jika keluarga dianugerahi kehadiran anak, hal ini tentu akan memberatkan pikiranmumu jika kamu hanya menginginkan status.

2. Ingin hidup lebih bahagia

Susah Senang Bagaikan Siang dan Malam yang Silih Bergantian, Jadi Nikmati Saja!

(Foto: benefitspro.com)

Mungkin menikah bisa membuatmu bahagia. Tapi ingat jangan egois dan hanya memikirkan kebahagiaan diri sendiri tanpa memikirkan kebahagiaan pasangan. Kamu mungkin akan terus menerus menuntut kebahagiaan dari pasanganmu. Ingat, haus akan kebahagiaan akan membuat hidupmu dan pasanganmu menjadi sulit.

3. Membahagiakan orang tua

Pikirkan Lagi Jika Alasanmu Menikah Adalah 5 Hal Ini!

Tujuanmu mungkin baik, kamu segera menikah untuk membahagiakan orang tuamu. Ingat, menikah bukanlah sebuah proyek jangka pendek yang bisa kamu selesaikan kapan saja.

Kebahagiaan orang tuamu mungkin saja bisa berakhir saat kamu tidak bahagia dengan pernikahanmu. Segala sesuatu akan berakhir tidak baik jika dipaksakan. Begitu juga dengan pernikahan.

4. Karena usia dan teman-teman

Pikirkan Lagi Jika Alasanmu Menikah Adalah 5 Hal Ini!

Usia sudah matang untuk menikah dan kamu melihat teman-temanmu sudah memiliki keluarga kecilnya masing-masing. Kamu akhirnya memutuskan untuk segera menikah karena hal tersebut. Cobalah pikirkan kembali. Jangan ikut-ikutan trend dimana kamu belum tentu bisa melewatinya.

Menikah karena melihat teman-teman yang sudah menikah justru akan membuatmu menjadi pribadi yang tidak bisa membuat keputusan sendiri. Kamu selalu ikut kemana arus membawamu pergi.

5. Tak ingin pasangan direbut orang lain

Pikirkan Lagi Jika Alasanmu Menikah Adalah 5 Hal Ini!

Kamu mungkin merasa dialah yang terbaik, kamu tidak bisa menemukan seseorang seperti pasanganmu saat ini. Tapi ini bukan berarti kamu bisa buru-buru menikahinya apalagi jika alasannya adalah takut pasangan direbut orang lain.

Mungkin awalnya kamu bahagia karena bisa menikahi pasangan idamanmu. Tapi lama kelamaan kamu tidak merasa bahagia karena dihantui rasa takut terus-menerus. Peluang kamu menjadi posesif terhadap pasangan juga akan semakin meningkat. Pasanganmu nanti mungkin akan merasa dipenjara karena obsesimu tersebut.

Menikah itu sangat baik. Tapi lebih baik jika kamu benar-benar mempersiapkannya. Jangan hanya memikirkan materia. Mentalmu dan pasangan tentu menjadi dasar utama kehidupan yang bahagia.

To Top