in

Pangeran Arab Saudi Sumbangkan Rp 426 Triliun Untuk Amal

Pangeran Alwaleed bin Talal (foto: Getty Images via emirates247.com)

Miliarder Arab Saudi, Pengeran Alwaleed bin Talal, ketua Kingdom Holding, menyumbangkan hartanya sebesar US$ 32 milliar atau sekitar Rp 426 triliun untuk amal.

“Ini adalah komitmen tanpa batas. Sebuah komitmen untuk seluruh umat manusia,” kata Pangeran Alwaleed kepada wartawan di Riyadh, pada hari Rabu, 1 Juli 2015.

Seperti dilansir situs emirates247.com (1/7), Pangeran Alwaleed mengatakan beberapa harta kekayaannya yang disumbangkan sudah mencakup saham pribadinya di Kingdom Holding, perusahaan investasi di mana ia menguasai sebagian besar saham perusahaan tersebut.

Menurut pangeran dermawan itu, tidak akan ada saham yang dijual dan tidak akan ada dampak pada harga saham perusahaan, sehingga apa yang dilakukannya tidak akan membawa pengaruh besar pada perusahaan tersebut.

Dia menolak memberikan jangka waktu untuk alokasi dana yang disumbangkannya untuk amal. Tetapi, ia mengatakan keputusannya itu tidak akan berdampak pada strategi investasi secara keseluruhan.

Pangeran menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa janji kedermawanannya akan membantu membangun jembatan untuk menumbuhkan pemahaman budaya, mengembangkan kemampuan masyarakat, memberdayakan perempuan, mengaktifkan para remaja, memberikan bantuan pada bencana dan menciptakan dunia yang lebih toleran.

Dia juga menambahkan bahwa yayasannya, Alwaleed Foundation akan menjadi penerima dana. Keputusannya itu juga didukung dua anaknya, Pangeran Khaled dan Putri Reem.

Loading...
Loading...