in

Obama: Selamat Hari Raya Idul Fitri

Presiden AS Barack Obama

Kemarin, Jumat (17/7/2015), jutaan umat muslim dari berbagai penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri, termasuk di Indonesia. Tak lupa, Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga ikut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada warga muslim di seluruh dunia.

“Michelle dan saya ingin memberikan ucapan hangat kepada seluruh penduduk muslim di Amerika Serikat dan juga seluruh orang yang merayakan Idul Fitri di seluruh dunia,” ucap Obama dalam pernyataan resmi pada situs resmi gedung putih, seperti dikutip CNN (17/7).

Pesan orang nomor satu di AS itu didahului dengan ucapan yang sama seperti yang disampaikan David Cameron untuk umat muslim di Inggris, di mana kedua pemimpin itu mendesak seluruh orang untuk merayakan Idul Fitri dengan damai.

“Sebagian umat Muslim Amerika merayakan Idul Fitri di seluruh Amerika, liburan ini merupakan pengingat untuk setiap warga Amerika tentang pentingnya menghormati orang-orang yang berbeda agama dan keyakinan,” tambah Obama, seperti dikutip The Independent.

“Semua agama dan keyakinan di Amerika harus berdiri bersama-sama untuk melindungi demokrasi kita dan memperkuat negara kita secara keseluruhan,” tambah Obama.

Obama dan istrinya Michelle berharap kerukunan antar umat beragama di Amerika Serikat bisa terjalin dengan harmonis.

Loading...
Loading...