in

Niat Beli Mobil, Pria Ini Malah Diacuhkan Karena Pakaiannya Tak Sesuai

Reinhard Celis (foto: viral4real.com)

Ada pepatah bilang jangan lihat buku dari sampulnya. Ungkapan itu sangat cocok bagi orang yang suka memandang orang lain sebelah mata. Seperti yang dilakukan pegawai dealer salah satu merek mobil ini kepada seorang pria yang berpenampilan miskin yang hendak membeli mobil.

Seorang koki sekaligus pemilik restoran dari Bacolod, Filipina, berniat membeli sebuah mobil di salah satu dealer di daerahnya. Namun ia malah mendapatkan perlakukan tak menyenangkan dari pegawai dealer yang dikunjunginya.

Pria yang diketahui bernama Reinhard Celis itu hanya memakai pakaian sederhana dan sepasang sandal jepit. Karena hal itulah, pegawai dealer mobil menolak untuk melayaninya.

Celis awalnya kebingungan kenapa pegawai dealer selalu mengacuhkannya ketika mencoba memulai bertransaksi. Bahkan, pegawai dealer di sana tidak berbicara sama sekali kepadanya.

Dia kemudian menyadari bahwa pakaiannya yang tak sesuai membuat dia diacuhkan. Pegawai dealer mengira bahwa Celis tidak akan mampu membeli mobil dengan pakaian seperti itu.

Alih-alih marah dengan sikap pegawai dealer, Celis langsung menelepon bank di sana juga dan membuat pesanan mobil dengan merek lain. Dalam hitungan beberapa jam, ia langsung mendapatkan mobil yang ia inginkan tanpa harus susah payah.

Seperti dilansir Viral4real, Rabu (8/7), Reinhard Celis yang juga dikenal sebagai Chef Jun Celis adalah pemilik restoran Virgelio’s Grill. Selain sebagai pemilik restoran, dia juga merupakan seorang konsultan kuliner untuk beberapa hotel dan restoran mewah, baik dalam negeri maupun dari luar.

Sementara itu, dari pihak dealer salah satu merek mobil yang dikunjungi Celis memberikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Mereka menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mendiskriminasi pelanggan dalam bentuk apapun.

Dari situ kita bisa belajar untuk tidak memandang orang dengan sebelah mata. Siapa tahu orang yang dianggap rendah karena penampilannya, ternyata seorang bos seperti Chef Celis.