in

Metode Eksekusi Mati Kim Jong Un Paling Brutal

Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara (foto: Reuters)

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, memang terkenal dengan gaya kepemimpiannnya yang diktator. Anak dari Kim Jong-il itu bahkan kerap melakukan eksekusi mati terhadap para pejabat negara dengan cara yang brutal.

Beberapa waktu lalu Kim mengeksekusi mati Menteri Pertahanan Korut Hyon Yong Chol dengan cara brutal. Alasannya sepele, hanya gara-gara Hyon tertidur di sebuah acara militer.

Ratusan pejabat negara dipaksa menyaksikan eksekusi mati Hyon dengan cara ditembak mati oleh regu tembak menggunakan senjata anti-pesawat.

loading...

Selain itu, masih ada beberapa metode eksekusi mati Kim Jong Un yang sangat brutal. Dan mencengankannya lagi, alasan yang diberikan sang dikatator menjatuhkan hukuman mati sangat tak wajar.

Seperti dikutip Mirror, Kamis (14/5/2015), berikut beberapa metode eksekusi mati Kim Jong Un beserta alasan anehnya.

5. Paman sendiri dihukum mati dan dijadikan pakan anjing kelaparan

(foto: Getty)

Kim Jong Un memang tak pandang bulu dalam mengeksekusi mati pejabat yang dianggap melanggar, termasuk pamannya sendiri, Jang Song Thaek.

Setelah sidang pengadilan militer, Jang dieksekusi oleh regu tembak. Hal itu dilakukan lantaran Jang terbukti melakukan korupsi dan menyalahgunakan wewenang jabatan. Dia juga terlibat dalam penyalahgunaan keuangan untuk kesenangannya sendiri.

Menurut beberapa media, tubuh Jang kemudian dijadikan pakan anjing kelaparan.

4. Meracuni bibinya sendiri

(foto: Reuters)

Istri Jang Song Thaek sekaligus bibi Kim Jong Un merasa tak senang atas kematian suaminya oleh keponakannya sendiri.

Kim Kyong Hui meninggal pada November tahun lalu karena stroke. Tetapi awal bulan ini pembelot mengklaim bahwa Kim Jong Un yang memerintahkan pembunuhan terhadap bibinya sendiri dengan cara diracuni.

3. Dieksekusi mati dengan senapan mesin

(foto: REX)

Pada Mei tahun lalu, lebih dari 500 meninggal, termasuk pejabat intelejen dan polisi berpangkat tinggi, dalam runtuhnya bangunan bertingkat di ibukota Pyongyang.

Dalam insiden tersebut, Kim Jong Un menyalahkan para insinyur dan arsitek yang terlibat dalam pembangunan gedung bertingkat 23 lantai itu. Dia menghukum mati para insinyur dan arsitek oleh regu tembak dengan menggunakan senapan mesin.

2. Dibakar hidup-hidup

(foto: Getty)

Wakil Menteri Pertahanan Korea Utara O Shang-hon dihukum mati dengan cara dibakar hidup-hidup. Perintah untuk menghukum mati Shang diduga karena dia adalah seorang pengikut Jang Song Thaek, paman Kim Jong Un yang juga dihukum mati.

1. Dihancurkan dengan mortir

(foto: Reuters)

Seorang wakil menteri tentara, Kim Chol dilaporkan dieksekusi mati dengan cara dihancurkan oleh mortir. Hal itu dilakukan lantaran korban dilaporkan malah sibuk minum dan pesta pora selama masa berkabung kematian Kim Jong II pada Desember 2011 lalu.

Menurut sumber-sumber media di Seoul, Korea Selatan, Kim Jong Un memerintahkan jangan tinggalkan jejak sehelai rambut pun ketika eksekusi mati dilaksanakan.

Kim Chol dipaksa berdiri di tempat di mana sebuah mortir berputar dan tepat menghantam tubuh Chol hingga menghancurkannya tak tersisa.

loading...
loading...
Loading...
Loading...