in

Meski Tak Punya Tangan, Wanita Ini Bisa Menerbangkan Pesawat Dengan Kaki

Jessica Cos (foto: Reddit)

Mungkin banyak orang menganggap bahwa menerbangkan pesawat tanpa tangan merupakan hal yang mustahil. Namun, seorang wanita yang tidak memeliki kedua tangan ini membuktikan bahwa anggapan seperti itu salah besar.

Jessica Cox sudah tidak memiliki tangan sejak dia dilahirkan. Meskipun demikian, bukan berarti dia tidak bisa melakukan apa-apa, justru dia bisa melakukan banyak hal yang bahkan orang dengan tangan lengkap pun belum tentu bisa melakukannya.

Wanita berusia 32 tahun dari Tucson, Arizona itu bisa melakukan banyak hal meski tidak memiliki tangan, seperti berselancar, bermain piano, mendapatkan sabuk hitam Taekwando, dan bahkan menerbangkan pesawat dengan kakinya.

loading...

The Associated Press melaporkan Jessica menjadi pilot pertama berlisensi untuk menerbangkan pesawat dengan menggunakan kakinya, pada tahun 2008.

Cacat fisik yang dimilik Jessica tidak menjadi halangan baginya untuk hidup mandiri. Meski dia bisa melakukan banyak hal, namun ada satu hal yang tak bisa dilakukan Jessica sendirian.

“Satu-satunya hal yang benar-benar saya membutuhkan bantuan adalah menata rambutkku,” kata Jessica dalam sebuah video, seperti dilansir Huffington Post.

Jessica mengajarkan kepada kita untuk tidak pernah menyerah dalam menjalani hidup ini meskipun banyak kekurangan. Dia saja yang tidak memiliki tangan bisa melakukan banyak hal yang terbilang sulit, apalagi Anda yang memiliki sepasang tangan yang lengkap.

loading...
loading...
Loading...
Loading...