in

Menderita Amnesia, Pria Taiwan Selalu Menyimpan Catatan Agar Tidak Lupa

Chen Hongzhi (foto: Odditycentral)

Chen Hongzhi, dari wilayah Hsinchu, Taiwan, menderita kondisi yang langka di mana ia tidak bisa mengingat apa-apa selama lebih dari 5 menit. Dalam kata lain setiap hal yang dingatnya akan hilang dalam sekejap.

Amnesia yang diderita pria berusia 25 tahun itu merupakan hasil dari cedera kepala serius ketika mengalami kecelakaan mobil saat umurnya baru 17 tahun. Setelah menghabiskan satu bulan di rumah sakit, tubuhnya memang pulih tetapi ingatannya mengalami masalah.

Bahkan karena kondisinya Chen tidak ingat bagaimana menulis dengan baik. Tetapi hal itu tidak membuat Chen patas semangat menjalani hidupnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, ia menggunakan catatan tentang aktivitas sehariannya yang ia catat dalam buku khusunya.

“Ini adalah catatan saya, saya menulis di dalamnya setiap hari,” ujar Chen seperti dilansir Odditycentral.

“Setiap saya pulang dari setiap waktu saya langsung cepat mengambil buku catatan dan menuliskan hal-hal penting dari hari yang saya jalani.”

Ibunya, Wang Miao-Chiong, harus selalu mengingatkan anaknya bahwa usianya tidak lagi 17 tahun. Sejak kecelakaan itu, buku catatan tersebut sudah menjadi teman akrab Chen.