in

Mahasiswi Cantik Ini Rela Jadi Cleaning Service Untuk Biaya Kuliah

Duma Mariana Simanjuntak (foto: merdeka.com/yan muhardiansyah)

Duma Mariana Simanjuntak adalah seorang mahasiwi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Institut Bina Bisnis Indonesia (IBBI) Medan. Demi membiayai kuliahnya, ia tak takut mengotori tangannya dengan menjadi cleaning service di Stasiun Besar Kereta Api Medan.

Ya, Duma memang memiliki paras yang sangat cantik. Oleh karena itu banyak orang yang mengatakan ia tak pantas menjadi seorang CS. Akan tetapi Duma tidak malu meski harus jadi seorang CS selama itu halal dan bisa membantu biaya kuliahnya.

“Kenapa mesti malu, Bang? Yang penting saya bisa kuliah, Ini rezeki halal,” jawab Duma ketika ditanya perihal pekerjaannya, Tribunnews.com, Jumat (3/4).

loading...

Duma mengambil jurusan ekonomi manajemen dan sekarang sudah menginjak semester dua. Dia bekerja dari pukul 07:00 sampai pukul 15:00. Selepas bekerja, ia langsung pergi ke kampus.

Dia juga mengungkapkan keinginannya nanti sesudah kuliah. Pemilik akun Instagram @dumaswan itu mengatakan bahwa cita-citanya adalah bekerja di perusahaan besar dan menjadi manajer. Jika memungkinkan, ia ingin memiliki perusahaan sendiri dan memperkerjakan banyak orang.

Satu-satunya alasan Duma rela bekerja menjadi CS karena ia tak ingin membebani orang tuanya. Ditambah lagi, ia memiliki tiga adik yang juga bersekolah. Bahkan atasan Duma, Aan, mengaku merasa puas dengan pekerjaannya.

loading...
loading...
Loading...
Loading...