in

Luar Biasa, Bocah 11 Tahun Pengidap Autisme Ini Bisa Menggambar Peta Dunia Dengan Akurat

(foto: Odditycentral)

Tuhan itu memang adil, dibalik kekurangan bocah berusia 11 tahun ini, ternyata ia memiliki kelebihan lain yang mungkin tak dimiliki orang lain. Meski ia mengidap autisme dan masih anak-anak, tapi jangan remehkan daya ingatnya. Hanya dengan mengandalkan ingatannya, ia bisa menggambar peta dunia dengan akurat tanpa harus melihat peta sungguhan.

Ibu anak itu adalah seorang profesor yang mengajar di salah satu perguruan tinggi. Dan kebetulan sang ibu membawa anaknya dan membiarkannya duduk di salah satu bangku kelas.

Selama pelajaran sedang berlangsung, hal menakjubkan terjadi. Anak itu tampak berjalan ke depan kelas menuju papan tulis dan kemudian ia menggambar peta dunia dengan begitu akuratnya. Bahkan, bocah itu juga mencantumkan nama-nama negara di setiap bagian peta.

loading...
(foto: Odditycentral)

Selian itu, tak hanya bentuk dan nama beberapa negara yang benar-benar akurat. Peta buatan bocah yang tak diketahui namanya itu juga menggambarkan bentuk keseluruhan dari benua dan pulau-pulau kecil yang beku di Lingkaran Arktik.

Para siswa yang berada di dalam kelas dibuat kagum dengan kemampuan bocah pengidap autisme itu. Kemudian mereka langsung mengambil gambar dari peta hasil buatan bocah tersebut, lalu mempostingnya di situs berbagi berita Reddit.

Sebelumnya, seorang guru asal China juga pernah membuat peta dunia dengan mengandalkan ingatannya tanpa melihat peta globe dihadapan para muridnya. Namun, mengingat bocah itu mengidap autisme dan baru berusia 11 tahun, apa yang dilakukannya benar-benar sangat menakjubkan.

sumber: Odditycentral

loading...
loading...
Loading...
Loading...