in

Korban Gempa Nepal Selamat Setelah Terjebak 82 Jam Dengan Minum Urine

Rishi Khanal ketika dievakuasi (foto: Daily Mail)

Seorang korban selamat dari gempa Nepal menceritakan pengalamannya dalam upaya bertahan hidup selama 82 jam karena tubuhnya terjebak reruntuhan bangunan. Dia berhasil bertahan hidup sejauh itu dikarenakan meminum air seni sendiri.

Korban selamat bernama Rishi Khanal itu baru saja selesai makan siang di sebuah hotel di Kathmandu dan sedang berada di lantai kedua ketika gempa berkekuatan 7,8 SR menyebabkan seluruh bangunan hancur seketika.

Tubuh Khanal mulai terkena reruntuhan bangunan tersebut dan kakinya terluka parah sehingga membuatnya tidak bisa bergerak sama sekali.

Saat berada di rumah sakit dengan dikelilingi keluarganya, Khanal menceritakan bahwa dirinya tidak kehilangan harapan ketika terjebak dalam reruntuhan. Tetapi di hari terakhir dia mulai kehilangan harapan.

“Kuku saya hilang semua dan bibirku pecah-pecah. Saya yakin tidak akan ada yang datang untuk saya. Aku yakin akan mati,” cerita Khanal seperti dilansir Daily Mail, Rabu (29/4/2015).

Namun, Tuhan masih memberikan kesempatan hidup buat Khanal ketika tim penyelamat berhasil menemukannya dan mengeluarkannya dari reruntuhan.

Pria berusia 27 tahun itu juga dikelilingi mayat dan bau busuk selama tubuhnya terhimpit reruntuhan. Dia terus memukul-mukul reruntuhan dengan harapan seseorang bisa menemukannya. Berkat usaha gigihnya, tim penyelamat Prancis berhasil menemukannya.

“Tidak ada suara keluar atau masuk. Aku terus memukul-mukul reruntuhan dan akhirnya seseorang merespon dan datang untuk membantu,” kata Khanal.

Ketika ditanya apa yang dimakan dan diminumnya selama terjebak, Khanal menjawab bahwa tak ada sesuatu untuk dimakan atau diminum, jadi dia memilih meminum air urine sendiri.

Sekarang setelah selamat dan dalam kondisi pemulihan, Khanal merasa bersyukur masih bisa merasakan udara segar dan bisa berkumpul bersama keluarganya lagi.

Loading...
Loading...