in

Kisah Jembatan Di Swiss Yang Dibangun Dengan Bantuan Iblis

Jembatan Teufelsbrucke di Swiss (foto: andermatt.ch)

Jembatan Teufelsbrucke yang terletak di daerah Uri, Swiss, disebut-sebut sebagai jemabat iblis. Konon, masyarakat di sana percaya bahwa jembatan itu dulunya dibangun dengan bantuan iblis.

Rumor mistis tentang jembatan tersebut berkembang secara turun menurun. Penduduk Uri percaya bahwa bahwa tanah mereka telah tersentuh iblis sehingga tidak banyak turis yang datang.

Dahulu, masyarakat Desa Goschenen hidup tanpa akses karena terhalang oleh bebatuan Scholennen Gorge yang mengelilingi desa. Oleh sebab itu, masyarakat di sana berusaha membuat sebuah jembatan penghubung, namun itu bukan hal yang mudah.

loading...

Konon, kepala desa tersebut memanggil iblis dan membuat kesepakatan dengannya. Sang iblis menyetujuinya, tetapi dengan syarat orang pertama yang melewatinya harus dikorbankan sebagai gantinya.

Si iblis berhasil menyelesaikan jembatan tersebut dalam waktu tiga hari. Setelah itu, sang iblis terus menagih janji yang sudah disepakati. Tapi bukannya mengirim orang, warga desa malah mengirimkan seekor kambing yang membuat si iblis murka.

Iblis itu marah besar dan berniat menghancurkan jembatan tersebut dengan batu raksasa. Beruntung, seorang wanita tua telah menggambari batu tersebut dengan tanda salib, sehingga meleset.

Itulah dongeng horor jembatan iblis di Swiss. Faktanya, jembatan Teufelsbrucke pertama kali dibangun pada tahun 1230 dengan menggunakan kayu. Karena tak aman, jembatan kayu itu digantingan dengan bahan dari batu. Pada tahun 1800, jembatan tersebut sempat hancur karena perang, sebelum akhirnya dibangun kembali.

Di balik kisah jembatan yang mengerikan, di sana terdapat pemandangan yang luar biasa nan indah. Di sana dapat ditemukan berbagai jembatan dna terowongan yang menghubungkan satu bukit batu dengan lainnya. Selain itu, di sana juga terdapat salah satu lorong terpanjang di dunia.

sumber: detikTravel

loading...
loading...
Loading...
Loading...