in

Keracunan Makanan Saat Buka Puasa, 45 Militan ISIS Tewas

Anggota ISIS bersiap menyantap hidangan buka puasa (foto: Daily Mail)

Ada 45 militan ISIS yang dilaporkan tewas setelah menyantap hidangan beracun saat buka puasa. Tidak diketahui secara jelas apakah kasus ini disengaja atau tidak.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Kamis (9/7), sebanyak 145 anggota ISIS hadir untuk buka puasa bersama di Mosul, Irak. Namun, hanya ada 100 orang yang bertahan hidup setelah menyantap hidangan buka puasa.

Menurut juru bicara Partai Demokrat Kurdi, tidak diketahui secara jelas apakah komplotan ISIS itu sengaja meracuni makanan buka puasa, atau memang benar-benar ada yang meracuninya.

Dari laporan beberapa media di Irak, seperti yang dilaporkan situs Haartez, menyebutkan kejadian ini bukan yang pertama kalinya ketika militan ISIS dijadikan terget dengan makanan beracun.

Puluhan anggota ISIS juga dilaporkan meninggal dalam kondisi yang sama pada bulan November tahun lalu, ketika kelompok pemberontak Suriah menyelinap masuk ke markas mereka.

Kelompok pemberontak tersebut meracuni hidangan makan siang anggota ISIS. Menurut beberapa sumber mengklaim, setidaknya ada sepuluh militan ISIS yang meninggal setelah mengonsumsi makanan beracun tersebut.

Foto di atas menunjukkan beberapa anggota ISIS sedang duduk untuk bersiap menyantap hidangan buka puasa yang mewah, sementara banyak orang yang menderita akbat ulah mereka.

Loading...
Loading...