in

Karena Sering Menangis, Orang Tua Brasil Jual Anak Untuk Rp 4,9 Juta

Lagi-lagi kejadian penjualan anak lewat internet terulang kembali. Di Brasil, ada orang tua yang tega menjual anaknya sendiri untuk Rp 4,9 juta dengan alasan sering menangis keras.

(images: Dailymail)

Orang tua bayi ini menjual anaknya lewat sebuah situs OLX pada hari Selasa. Seperti yang dikutip dari laman Daily Mail, polisi sedang melakukan penyelidikan ikan penjualan bayi tersebut.

Iklan tersebut berisi bayi yang baru berumur beberapa bulan yang mengenakan pakaian berwarna biru. Iklan tersebut diberi keterangan dengan kata-kata, “Dia selalu menangis keras dan tidak membiarkan saya tidur nyenyak padahal kami harus bekerja untuk hidup.”

loading...

Pemilik akun ini tidak menyebutkan lelaki atau perempuan, hanya memberikan nama dan nomor kontak dari wilayah Negara Bagian Goasis. Iklan ini sudah aktif selama 12 jam sebelum situs OLX menyadari tentang pelanggaran tentang iklan ini.

Polisi petugas Perlindungan Anak, Marcela Orcai dari Aparecida de Goiânia mengatakan mereka tengah menelusuri orang yang membuat iklan ini. “Kami sedang berusaha untuk menemukan orang yang memposting iklan tersebut. Kami yakin orang tersebut tinggal di Campos Eliseos namun alamatnya tidak ada. Juga nomor telepon yang tercantum tidak bisa dihubungi,” kata Orcai.

Situs OLX itu sendiri merupakan situs perdagangan terbesar di dunia. Setiap bulan perusahaan ini melaporkan bahwa mereka menerima lebih dari 100 juta pembeli dan penjual barang dan jasa.

Jika orang tua dari bayi ini terbukti menjual anaknya sendiri mereka akan ditahan dan dijatuhi hukuman di bawah undang-undang perlindungan anak. Namun jika orang itu tidak ada kaitannya dengan kasus penjualan bayi ini, mereka bisa diganjar hukuman tiga tahun penjara karena merupakan satu pelanggaran pencemaran nama baik.

loading...
loading...
Loading...
Loading...