in

Kakek Ini Klaim Tidak Pernah Makan Dan Minum Selama 75 Tahun

Prahlad Jani (foto: Spirit Science and Metaphysics)

Pernahkah Anda tidak makan dan minum selama satu hari penuh? Pasti jawabannya belum, dan kalaupun pernah pasti tubuh terasa lemas dan lesu. Namun bagaimana jadinya jika belum pernah makan dan minum selama 75 tahun penuh. Rasanya hal seperti itu mustahil untuk dilakukan.

Tetapi seorang kakek bernama Prahlad Jani asal India mengklaim bahwa dirinya tidak pernah makan dan minum selama 75 tahun lamanya. Kakek berusia 85 tahun itu mulai tidak makan dan minum sejak berusia 7 tahun.

Ketika itu dia tinggal di sebuah gua dekat Kuil Ambaji tanpa ada jenis makanan atau minuman apapun. Dia mengaku meninggalkan rumah pada usia tujuh tahun untuk mencari misteri spiritual setelah ia diberkati oleh tiga dewi Hindu.

loading...

“Tiga dewi muncul kepada saya dan menyuruh saya untuk mengikutinya. Ma Kali, Ma Lakshmi, dan Ma Saraswati. Saya setuju, mempersiapkan diri, dan bertanya, ‘Bagaimana dengan makanan?’ Mereka masing-masing meletakkan jari di bibir saya dan berkata, ‘Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang makanan’. Aku yang berusia 7 tahun dan mulai dari hari itu saya berhenti makan dan minum,” demikian cerita Jani, seperti dilansir Spirit Science and Metaphysics.

Sejak diberikan berkat itu, Jani mengaku mendapatkan rezekinya dari nektar yang menyaring melalui lubang di langit-langit dalam mulutnya

Karena terdengar mengada-ngada, tim peneliti yang terdiri dari 30 spesialis melakukan tes terhadap Jani selama tiga minggu di sebuah rumah sakit setempat.

Para peneliti membawanya ke Rumah Sakit Sterling di Amhedabad, India. Jani ditempatkan di ruangan yang berada di bawah pengawasan kamera selama 24 jam penuh. Selama itu pula, dia tidak terlihat mengambil makan dan minum selama 15 hari berada di rumah sakit.

Bagi orang biasa, tidak makan selama dua minggu lebih sudah dipastikan orang tersebut akan mati. Tapi Jani berbeda, dia tampak masih bugar dan tidak ada keluhan kesehatan apapun. Selain itu, dia juga tidak terlihat buang air kecil atau besar selama berada di bawah pengawasan.

Para dokter yang melihat kejadian ini benar-benar terkejut. “Kami percaya bahwa tubuh sadhu Prahlad Jani mengalami transformasi biologis sebagai akibat dari meditasi dan yoga yang kuat di dalam lingkungan yang benar-benar alami,” kata ahli saraf Dr Sudhir Shah.

Para dokter di India juga percaya bahwa fenomena ini ada hubungannya dengan Amrtia Chakra, cakra mata ketiga sebagai vedas Hindu yang berbicara tentang hal yang mampu menghasilkan nektar istimewa yang bisa menopang kehidupan.

Di usianya yang sudah menginjak 85 tahun, otak Jani seperti otak pria yang baru berusia 25 tahun. Tidak diektahui secara jelas apa yang dilakukan Jani sehingga mampu mengubah fungsi biologis tubuh yang tidak lagi membutuhkan energi dari luar.

Entah benar atau tidaknya pernyataan kakek ini, yang jelas manusia sebagai makhluk hidup selalu membutuhkan makanan dan minuman setiap harinya untuk menopang kelangsungan hidup.

loading...
loading...
Loading...
Loading...