Wow

Jangan Tidur di Jam Ini Jika Kamu Tidak Ingin Sakit

Masih Cinta dan Deretan Alasan Kenapa Kamu Masih Mimpiin Mantan

Tidur merupakan salah satu agenda penting. Tidur memberikan tubuhmu untuk beristirahat agar bisa kembali berkativitas. Namun karena aktivitas yang padat, terkadang jam tidurmu bisa tidak teratur. Padahal, banyak dampak buruk yang bisa kamu dapatkan jika kamu tidur di waktu yang salah.

Berikut ini adalah beberapa waktu yang kurang tepat untuk tidur.

Baca Juga : Segudang Manfaat Minum Air Dingin untuk Tubuh yang Jarang Diketahui

1.Sekitar pukul empat sampai enam sore

Tidur sore hari ternyata bisa membuat seseorang menjadi sakit badan, pusing hingga linglung. Tidur di jam ini juga tidak baik untuk kesehatan mentalmu lho. Makanya tidak disarankan tidur sore hari sekitar pukul empat sampai dengan enam sore.

2. Setelah makan

Kamu termasuk orang yang suka mengantuk setelah makan? Mulai sekarang tahanlah rasa kantukmu. Biasanya rasa kantuk akan semakin menjadi setelah kita makan siang. Setelah makan, organ pencernaan akan bekerja untuk mencerna makanan, sehingga kamu dilarang tidur di jam ini. Kalau kamu tetap nekat, makanan yang kamu konsumsi tidak bisa dicerna dengan baik dan akhirnya hanya akan menjadi sampah yang tidak bisa diserap tubuh.

3. Di awal pagi

Karena hari libur atau bangun terlalu pagi, kamu memilih beraktivitas sejenak kemudian tidur kembali. Memang menyenangkan kembali tidur di hari libur, tapi tahukah kamu jika hal itu akan membuat tubuh kita merasa lemas seharian? Rasa malas justru akan mengganggu harimu. Meski libur, ini bukan berarti kamu bisa terus bermalas-malasan dan tidak produktif ya.

4. Tidur seharian

Tidak ada hal penting yang bisa kamu lakukan tidak berarti kamu bisa menghabiskan waktumu dengan tidur. Tidur seharian memiliki bahaya untuk kesehatan. Misalnya sakit punggung, sakit kepala, hingga dehidrasi. Daripada menghabiskan waktu untuk tidur, kamu bisa mengganti dengan kegiatan sederhana yang tidak menguras tenaga misalnya membaca buku, mencoba resep masakan baru, atau mencoba bermain musik.

Nah, itu dia beberapa waktu yang kurang tepat untuk tidur. Tidur memang diperlukan, namun kamu juga harus tahu waktu yang tepat agar kamu memperoleh manfaat dari tidurmu. Semoga bermanfaat!

To Top