in

Inilah 7 Permainan Memanggil Hantu yang Sangat Menyeramkan

Papan Ouija (foto: KapanLagi.com)

Permainan pada dasarnya memang sangat menyenangkan dan mengasiykan. Lalu apa yang terjadi jika ada permainan yang dikatakan bisa memanggil hantu, apakah kamu berani memainkannya?

Nyatanya di dunia ini memang ada beberapa permainan yang bisa memanggil makhluk halus. Berikut seperti dikutip KapanLagi.com, permainan-permainan yang bisa memanggil hantu. Dengan hanya menggunakan sebuah media, permainan-permainan ini dipercaya dapat membuat seseorang percaya akan keberadaan makhluk halus.

7. Crossroads Divination

(foto: KapanLagi.com)

Ini adalah permainan memanggil hantu yang dipercaya orang-orang Jepang selama ratusan tahun. Untuk bermain permainan ini, kamu harus pergi ke persimpangan jalan yang benar-benar sepi alias tidak ada satu orang pun di sana.

Kemudian datanglah saat tengah malam sambil membawa sisir. Lalu bunyikan sisir sebanyak tiga kali di sepanjang gigi sisir sambil mengucapkan “tsuji-ura, tsuji-ura. Berilah aku jawaban yang benar.” Setelah mengucapkan kata-kata itu lalu muncul orang asing lewat, segera tutup wajahmu dan tanyakan suatu hal. Menurut orang-orang Jepang, orang asing yang lewat itu dipercaya bukanlah manusia melainkan setan.

6. Jelangkung

(foto: KapanLagi.com)

Orang Indonesia pasti sudah tak asing lagi dengan permainan yang satu ini. Menurut beberapa orang, permainan ini bisa merenggut nyawa orang yang memainkannya. Saking populernya cerita ini, banyak film horor yang terinspirasi dari permainan ini.

Cara memainkan permainan ini cukup sederhana tapi cukup menyeramkan. Anda hanya perlu membuat boneka dari batok kelapa dan tongkat kayu. Kemudian ikatkan pensil atau pena di tangan boneka dan kertas putih di depannya. Setelah siap, kamu bisa sedikit membacakan mantranya, “Jelangkung, jelangkung. Di sini ada pesta kecil-kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar.” Maka jika boneka itu tiba-tiba bergerak, dipercaya arwah yang diundang tadi sudah datang dan akan menuliskan sesuatu hal. Tapi jika si arwah tadi tidak mau pulang, banyak orang yang percaya arwah tersebut akan menempel pada orang-orang yang terlibat di dalamnya.

5. Candy Man

(foto: KapanLagi.com)

Dipercaya, Candy Man adalah arwah haus darah yang benar-benar sangat menyeramkan. Untuk memainkannya, Anda harus memulainya dari kamar mandi tanpa penerangan sedikit pun.

Kemudia lihatlah ke dalam cermin yang ada di kamar mandi sambil berkata “Candy Man” sebanyak lima kali. Nanti akan ada sepasang mata merah menatap ke arah kamu. Jika sudah datang Candy Man, segeralah nyalakan lampu atau segera berlari ke tempat yang terang. Jika telat sedikit, dipercaya Candy Man akan merenggut nyawamu, percaya?

4. Lady in White

(foto: KapanLagi.com)

Permainan Lady in White dipercaya bisa memanggil arwah seseorang yang dicintai. Cara memainkannya yaitu dengan cara pergi ke kamar mandi saat tengah malam lalu matikan lampu. Setelah itu hidup-matikan lampu sebanyak lima kali dan kemudian ucapkan Lady in White. Kemudian putar tubuh berlawanan arah jarum jam, dan menurut mitos yang beredar kamu akan bertemu dengan orang yang paling dicintai yang sudah meninggal.

3. Devils’s Face

(foto: KapanLagi.com)

Tidak ada yang tau percis bagaimana awal mula permainan ini. Konon permainan memanggil arwah yang berasal dari Spanyol ini sudah merenggut nyawa banyak orang.

Untuk memulai permainan ini kamu harus masuk ke dalam kamar mandi sebelum tengah malam. Sebelum itu pastikan Anda membawa 12 lilin hitam dan matikan lampu. Kemudian nyalakan lilin tepat di depan cermin dan kamu berdiri tepat menghadap cermin. Setelah itu tutup mata dan tunggu sampai jam berdetak tepat tengah malam. Konon kamu akan melihat wajah setan di dalam cermin.

2. Papan Ouija

Pernah lihat film OUIJA sebelumnya? Dalam film tersebut diceritakan menganai papan permainan yang digunakan untuk memanggil arwah yang disebut Ouija. Sejak masa Kekaisaran China Dinasti Song, Ouija memang sudah digunakan untuk memanggil arwah.

Dalam papan Ouija terdapat huruf abjad mulai dari A-Z dan angka 0-9 serta kata YA, TIDAK, RUMAH, dan SELAMAT TINGGAL. Untuk memulainya kamu harus menyiapkan koin, papan Ouija dan lilin merah. Kemudian letakan koin tersebut di atas papan dengan lilin yang menyala serta ruangan dengan penerangan yang minim. Lalu ucapkan mantra “arwah, arwah dalam koin. Arwah, arwah dalam koin. Arwah dalam koin. Datang dan mainlah dengan kami.”

Nah, kalau arwah benar-benar datang, koin tersebut akan bergerak dengan sendirinya. Kamu juga bisa menanyakan beberapa hal pada arwah tersebut dan ia akan menjawab dengan cara memilih satu per satu huruf yang ada dengan koin tersebut.

1. Bloddy Mary

(foto: KapanLagi.com)

Bloddy Mary adalah hantu kaca yang menjadi mitos warga Amerika. Ceritanya berawal dari kematian Mary Whirnington di depan cermin. Konon, arwah Mary terperangkap di dalam cermin sehingga tak biasa keluar kecuali ada yang membuka jalannya. Karena sudah lama terkurung arwah Mary dikatakan menjadi sangat jahat dan pendendam.

Untuk memulai permainan yang satu ini adalah dengan pergi ke kamar mandi yang ada cermin di dalamnya saat malam hari. Pastikan kamu sendirian dan kemudian matikan lampu. Lalu nyalakan air dan bisikan Bloddy Mary. Setelah itu lihat cermin yang ada di kamar mandi, dan mungkin Bloddy Mary akan nampak di sana.

PERINGATAN: Permainan di atas hanya cerita belaka. Percaya atau tidak, tergantung pada Anda. Tapi ingat makhluk halus itu memang benar-benar ada.