Wow

Inilah 5 Tempat di Indonesia Surganya Bunga Edelweiss

Inilah 5 Tempat di Indonesia Surganya Bunga Edelweiss

Edelweiss terkenal karena kecantikannya. Bunga satu ini bisa kamu temui hampir di wilayah pegunungan. Kamu yang gemar mendaki tentu sudah tidak asing dengan bunga indah satu ini. Bunga yang juga disebut bunga abadi ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki.

Untuk kamu yang ingin melihat hamparan bunga edelweiss yang indah, ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa menjadi pilihan untuk melihat bunga edelweiss.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Antara Pria Korea Selatan dan Utara Bak Langit dan Bumi

1.Plawangan Sembalun – Nusa Tenggara Barat

5 Tempat di Indonesia yang Jadi Surganya Bunga Edelweiss

foto: Tanah Surga

Ingin melihat edelweiss dengan suana romantis? Kamu bisa berkunjung ke Nusa Tenggara Barat tepatnya di Plawangan Sembalun. Di sini kamu akan dimanjakan dengan lautan awan, langit sore yang indah ditambah cantiknya bunga edelweiss di tempat ini.

2. Lembah Mandalawangi – Jawa Barat

5 Tempat di Indonesia yang Jadi Surganya Bunga Edelweiss

foto: Portal Berita Bisnis Wisata

Di dekat Gunung Pangrango ada hamparan edelweiss yang sangat indah tepatnya di Lembah Mandalawangi. Di sini kamu akan dimanjakan dengan taman edelweiss yang sangat memanjakan mata.

3. Gunung Ciremai – Jawa Barat

5 Tempat di Indonesia yang Jadi Surganya Bunga Edelweiss

foto: Phinemo

Pesona hamparan edelweiss dan pemandangan laut lepas akan menyambutmu setelah lelah mendaki gunung Ciremai.

4. Gunung Gede – Jawa Barat

5 Tempat di Indonesia yang Jadi Surganya Bunga Edelweiss

foto: Indonesia Expat

Satu lagi tempat di Jawa Barat yang bisa menjadi pilihanmu untuk melihat bunga edelweiss adalah di Gunung Gede tepatnya di alun-alun Surya Kencana. Bukan hanya edelweiss, hamparan rumput hijau dan pegunungan yang indah sudah siap untuk memanjakan mata.

5. Gunung Semeru – Jawa Timur

5 Tempat di Indonesia yang Jadi Surganya Bunga Edelweiss

foto: ARBY Toru Travel

Kalimati Semeru menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Di sini kamu akan melihat hamparan edelweiss yang akan membuatmu betah berlama-lama di tempat tersebut.

Baca Juga : Tahukah Kamu? Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Nah, itu dia beberapa tempat di Indonesia yang menjadi surga bagi bunga edelweiss. Masih banyak tempat lainnya yang juga menjadi surga bagi bunga edelweiss. Para pendaki biasanya memetik bunga edelweiss sebagai kenang-kenangan setelah pendakian. Meski sebenarnya hal ini sudah dilarang, masih banyak tangan-tangan nakal yang merusak bunga edelweiss.

Karena edelweiss indah, kamu  harus melestarikannya ya. Jangan merusak dan memetik sembarangan demi menjaga alam dan kelestariannya. Jika kamu mau menjaga alam, tentu alam juga akan menjagamu. Semoga bermanfaat!

 

To Top