in

Inilah 4 Pengemis Penipu Paling Tak Tahu Diri

Kakek Winnie the Pooh (foto: merdeka.com)

Banyak orang yang memilih jalan pintas untuk mendapatkan uang dengan mudah. Salah satunya dengan cara mengemis atau meminta-minta belas kasihan orang lain dalam bentuk uang.

Dengan bermodalkan wajah memelas, berpakaian compang-camping, dan berpenampilan layaknya orang miskin, seorang pengemis sudah bisa menyedot rasa kasihan orang lain agar memberikan bantuan kepadanya dalam bentuk uang.

Namun, pada kenyataanya banyak pengemis yang memiliki uang banyak dan bahkan rumah mewah. Mereka hanya pura-pura menjadi seorang pengemis dan memanfaatkan belas kasihan orang lain untuk mendapatkan uang dengan cara yang mudah.

Seperti beberapa pengemis ini yang penampilannya memang tampak iba, tapi sebenarnya mereka memiliki uang banyak dan bahkan rumah mewah. Berikut ulasannya seperti dilansir merdeka.com, pengemis-pengemis tak tahu diri yang ternyata hanya seorang penipu.

4. Kakek Winnie the Pooh, punya rumah mewah dan 7 istri

(foto: merdeka.com)

Kakek di balik kostum badut Winnie the Pooh ternyata tak sesuai dengan penampilannya ketika mengemis. Saat mengemis, kakek asal Sidoarjo ini memang tampak kasihan, tapi setelah tahu siapa dia sebenarnya, ternyata sang badut memiliki rumah mewah dan bahkan tujuh istri.

Suaedi (75) mengaku menderita stroke dan berdalih harus memenuhi kebutuhan hidup dengan berpakaian seperti badut meski dirinya sedang sakit. Karena penampilannya yang sukses membuat banyak orang merasa kasihan kepadanya, Suaedi bisa mengantongi Rp 500 ribu dalam sehari.

Namun, setelah petugas menyelidiki lebih lanjut asal usul kakek badut beruang kuning itu, ternyata dia adalah warga Mojokerto bukan Gresik dan memiliki rumah mewah dan tujuh istri serta lima anak. Dia juga tidak menderita stroke seperti yang dikatakannya.

3. Kakek Edi, punya uang Rp 11 juta

(foto: merdeka.com)

Kakek berusia 78 tahun asal Kudus, Jawa Tengah ini rela pergi jauh dari kampung halamannya untuk ke Jakarta dengan harapan bisa mencari uang banyak.

Bukannya beradu nasib dengan orang lain yang bekerja murni, Edi Supriyadi yang tak sadar tak memiliki kemampuan apa-apa, tak keberatan harus mengemis di pinggir jalan, di sekitar Kecamatan Senen. Dari hasil mengemisnya itu, dia ternyata memiliki uang Rp 11 juta di dalam tasnya ketika diperiksa oleh petugas.

2. Pengemis tajir bawa uang Rp 25 juta

(foto: merdeka.com)

Petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta mengamankan dua pengemis tajir, Walang bin Kilon (54) dan Sa’aran (60), yang kedapatan membawa uang sebesar Rp 25 juta.

Dua pengemis tajir itu hanya beroperasi saat malam. Ketika petugas merajia dan memeriksanya, mereka menemukan uang dengan total keseluruhan sebesar Rp 25.448.600 dalam kantong plastik.

1. Kakek pengemis pakai uangnya buat sewa wanita

(foto: ist)

Tiban, kakek berusia 70 tahun kedapatan membawa uang Rp 3.600.000 saat terjaring rajia petugas di Radio Diam, Jakarta Selatan.

Menurut keterangan Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Kismoyohadi, kakek tersebut menggunakan uang hasilnya untuk bermain dengan wanita di pasar. Dia juga mengatakan kakek itu belum pernah menikah dan tidak memiliki keluarga.

Loading...
Loading...