in

Ini Tips Menurunkan Berat Badan Selama Puasa

Banyak orang yang memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai ajang untuk menurunkan berat badan, terutama bagi kaum wanita. Saat puasa, banyak orang yang berpikiran mereka bisa mengontrol asupan makan sehingga berat badan akan menurun.

Usaha untuk menurunkan berat badan di bulan Ramadhan akan sia-sia saja, jika Anda tetap tidak memperhatikan asupan makanan saat berbuka puasa atau ketika sahur.

Oleh karena itu jika Anda ingin menurunkan berat badan selama puasa ini, coba ikuti beberapa tips ini yang sudah Wow Menariknya rangkum untuk Anda.

Tips Pertama: Minum dua gelas air putih saat berbuka puasa dan sahur. Minum cukup air (jangan terlalu berlebihan) bisa mengontrol kadar gula dalam tubuh dan juga melancarkan pencernaan.

Tips kedua: Konsumsi makanan bebas lemak saat berbuka dan sahur. Mengonsumsi makanan bebas lemak, seperti sayuran dan buah-buahan bisa membantu tubuh Anda dengan cepat menurunkan berat badan saat puasa. Tapi jika sebaliknya Anda banyak mengonsumsi makanan yang berlemak, berat badan bukannya berkurang, tapi akan bertambah meski Anda puasa seharian.

Tips ketiga: Jangan melewatkan sahur. Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara sehat selama berpuasa, jangan pernah meninggalkan sahur sekalipun. Makan saat sahur bisa memberikan asupan energi yang cukup agar tubuh tetap kuat selama puasa. Tapi, menu makan sahur Anda harus bebas dari makanan berminyak, gorengan, atau yang mengandung banyak garam. Disarankan sayuran hijau dengan semangkuk nasi.

Tips keempat: Jangan makan berlebihan. Saat berbuka terkadang banyak orang suka melampiaskan rasa laparnya dengan makan banyak. Itu sangat buruk bagi kesehatan dan malah akan menambah berat badan. Makanlah secukupnya dan jangan sampai kekecangan.

Tips kelima: Tetap beraktivitas. Beraktivitas mampu membantu tubuh membakar lemak dan menurunkan berat badan. Karena sedang puasa, dianjurkan jangan melakukan aktvitas yang terlalu berat. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berolahraga ringan saa puasa dan merasa kuat melakukannya, Anda bisa mencobanya. Tapi ingat jangan dipaksakan kalau Anda merasa tubuh sudah lelah atau nantinya jatuh sakit.

Nah, itulah beberapa tips agar Anda bisa menurunkan berat badan selama puasa. Yang terpenting Anda harus memperhatikan dan menjaga pola makanan Anda selama puasa. Jika Anda tidak teratur dan makan seenaknya, kemungkinan besar berat badan akan bertambah meskipun Anda berpuasa.

Loading...
Loading...