Wow

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Cirebon adalah salah satu kota di Jawa Barat yang berada di pesisir utara Pulau Jawa atau jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya. Salah satu kota besar di Jawa Barat ini menjadi salah satu tujuan wisatawan lho karena perpaduan budayanya yang unik yakni budaya Sunda dan Jawa.

Selain terkenal sebagai kota wisata, ternyata kota Cirebon juga menyimpan berbagai misteri di dalamnya lho. Ada beberapa tempat di Cirebon yang disebut-sebut sebagai tempat paling angker di sana. Tempat apa saja?

Baca Juga : Seram, Sekilas 8 Pohon Ini Mirip Manusia yang Dikutuk

1.Gedung Negara Karesidenan Cirebon

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Gedung ini dibangun pada tahun 1865 di Kasenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Kabarnya tempat ini kerap kali digunakan sebagai tempat singgah beberapa tokoh terkenal di Indonesia, misalnya Soekarno. Meski merupakan tempat bersejarah, gedung ini memiliki aura mistis.

Banyak masyarakat mengaku sering mendengar suara-suara mistis dari dalam gedung ini. Misalnya saja suara anak-anak yang sangat ramai hingga suara misterius lainnya.

2. Stasiun Kaliwedi

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Stasiun ini kerap kali memakan banyak korban karena tidak memiliki sistem suara kedatangan kereta. Lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga dan tempat ini memiliki julukan kentrung budeg. Menurut masyarakat setempat, stasiun yang terletak di Desa Kaliwedi Lor ini identik dengan penampakan dan kisah hantunya.

3. Penginapan Beringin

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Kesan angker sangat terasa saat kamu melewati bangunan tua di Jalan Tuparev, kecamata Kejaksan ini. Rumah tua ini sebenarnya adalah rumah penginapan yang bangkrut karena semakin banyaknya hotel di daerah Cirebon. Sepi dan bangkrut menjadi alasan penginapan Beringin harus tutup. Bangunan tua dan tak terurus ini dikabarkan menjadi rumah bagi makhluk halus sejak bertahun-tahun lamanya.

4. Gua Sunyaragi

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Gua Sanyuragi merupakan tempat yang kerap kali dijadikan tempat untuk tari topeng Cirebon yang dikenal mistis. Tari topeng ini disebut mistis karena para penari perlu dirasuki roh Nyi Mas Gandasari untuk bisa melakukan pertunjukan. Gua ini terletak di Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon.

Selain mistis karena tari topeng, Gua Sanyuragi dikenal angker karena sebuah cerita yang beredar di masyarakat. Saat proses renovasi, dua pekerja dibunuh karena alasan pembangunan. Arwah dua pekerja ini kerap kali mengganggu pengunjung di malam hari.

5. Sungai Kriyan

Ini Dia 5 Tempat Angker di Cirebon, Berani Kesana?

Sungai Kriyan terkenal dengan legenda buaya putihnya. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, buaya putih ini adalah kutukan seorang anak Sultan I Syamsuddin Martawijaya. Kabarnya buaya putih ini sering menampakan diri di sungai yang berlokasi di Kampung Mandalangan, Kecamatan Lemahwungkuk, Cirebon.

To Top