in

Ini Buah-Buahan yang Banyak Diburu Saat Bulan Ramadhan

Buah timun suri (foto: Intisari Online)

Beberapa buah-buahan mendadak jadi buruan para konsumen saat bulan Ramadhan tiba. Tingkat penjualannya pun meningkat tajam di pasaran selama bulan Ramadhan berlangsung. Hal itu dikarenakan buah-buahan tersebut dianggap oleh masyarakat sebagi buah-buahan ciri khas bulan Ramadhan.

Berikut kami merangkum beberapa buah-buahan yang diprediksi banyak diburu masyarakat selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.

4. Kurma

loading...

Buah yang satu ini pasti bakal hadir ketik bulan Ramadhan tiba. Anda bisa dengan mudah menemukannya di pasar atau supermarket selama bulan Ramadhan. Buah kurma banyak diburu konsumen karena rasanya yang khas dan sangat enak. Selain itu buah kurma dipercaya mampu menahan rasa lapar dan memberikan berbagai macam manfaat kesehatan bagi tubuh.

Yang lebih menariknya lagi, mungkin Anda tidak akan menemukan buah kurma di bulan-bulan biasa kecuali di bulan penuh berkah ini.

3. Timun suri

Mungkin Anda bisa menemukan timun suri di mana saja saat bulan biasa saja, tapi saat bulan Ramadhan, tingkat penjualan timun suri di pasaran melonjak tinggi. Hal itu dikarenakan masyarakat sering mencampurkan daging buah ini kedalam minuman, sirup atau es buah untuk berbuka puasa.

2. Blewah

Selain timun suri, blewah juga sering dijadikan campuran untuk minuman segar berbuka puasa. Blewah juga dipercaya bisa menyembuhkan sariawan yang umumnya sering dialami banyak orang ketika puasa seharian. Anda bisa menemukan buah yang satu ini dengan mudah di pasar tradisional selama bulan Ramadhan.

1. Kelapa

Kelapa memang banyak disukai orang terutama pada bagian airnya yang menyegarkan. Saat bulan Ramadhan, buah kelapa juga banyak diburu masyarakat untuk dijadikan bahan dasar pembuatan minuman segar. Daging dan air dalam buah kelapa dicampur es serta susu akan menjadi minuman segar untuk berbuka puasa.

loading...
loading...
Loading...
Loading...