Wow

Ini 6 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Sunscreen

Biar Glow Up, Hindari 7 Kesalahan Penggunaan Skincare Ini

Sunscreen adalah salah satu produk kecantikan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sudah bukan rahasia lagi jika sinar matahari memiliki dampak buruk bagi kulit seperti penggelapan kulit, kulit menjadi cepat keriput, hingga yang paling parah adalah kanker kulit.

Sunscreen bertugas untuk menghalau bahaya sinar matahari. Untuk itu, pengguaan sunscreen setiap hari sangat disarankan meski kamu hanya beraktifitas di dalam rumah. Hal ini dikarenakan sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah melalui ventilasi dan jendela rumah.

Meski sunscreen adalah perawatan kulit harian, ternyata masih ada yang belum tahu hal-hal tentang suncreen. Apa saja?

Baca Juga :Make Up Wanita Jepang vs Korea, Mana yang Lebih Cantik?

1.Berapa banyak penggunaan sunscreen

Kamu mungkin bertanya-tanya sebanyak apa sunscreen yang harus digunakan setiap hari. Sunscreen sebaiknya diaplikasikan sebanyak dua buku jari untuk seluruh wajah. Hal ini akan memaksimalkan produk sunscreen yang kamu gunakan.

Gunakan sunscreen setelah kamu menggunakan toner dan pelembab ya. Pastikan juga kamu memilih sunscreen yang tepat agar wajahmu jauh dari breakout karena penggunaan sunscreen yang kurang tepat. Kamu bisa memilih sunscreen dengan bahan pencerah, bebas minyak, atau gel ringan.

2. Jangan melewatkan satu titik pun

Kamu mungkin merasa tidak akan terjadi apa-apa jika kamu melewatkan beberapa titik pada wajahmu saat menggunakan sunscreen. Mulai sekarang hindari kebiasaan itu ya. Kamu pasti tidak ingin kulit wajahmu belang karena menggunakan sunscreen yang belepotan kan?

3. Gunakan jari

Banyak produk yang ditawarkan toko kecantikan untuk memaksimalkan penggunaan perawatan kulit. Kamu mungkin memilih spons atau kuas saat menggunakan produk kecantikan. Tapi saat menggunakan sunscreen, tetap gunakan jarimu ya agar produk merata di kulit dan meresap dengan baik.

Sara atau tidak, peralatan kecantikan seperti kuas dan spons justru membuatmu menjadi boros. Produk yang kamu pakai akan meresap ke dalam kuas dan spons sehingga kamu membutuhkan lebih banyak sunscreen saat ingin digunakan.

4. Waktu terbaik menggunakan sunscreen

Ada dua macam sunscreen yang beradar di pasaran. Yakni, physical dan chemical. Beda jenis, ternyata beda juga waktu penggunaannya. Physical sunscreen bisa kamu gunakan sesaat sebelum kamu beraktivitas di luar rumah. Namun, chemical sunscreen harus kamu gunakan minimal lima menit sebelum keluar rumah.

5. Reapply sunscreen

Tentu saja sunscreen tidak akan tahan seharian. Kamu perlu menggunakannya kembali agar perlindungan yang diberikan tetap maksimal. Kamu bisa melakukan reapply sunscreen sekitar dua sampai tiga jam sekali. Gunakan spon lembut untuk mengoleskan sunscreen jika kondisi tidak memungkinkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu.

Untuk jenis kulit berminyak, kamu bisa mengusapkan toner di bagian berminyak menggunakan kapas kemudian gunakan spon untu melakukan reapply sunscreen pada wajah.

6. Membersihkan sunscreen harus benar

Meski tergolong ringan dan tidak sepeeti makeup, tetap saja kamu harus membersihkan sunscreen dengan benar. Kamu tetap harus melakukan double cleansing setelah menggunakan sunscreen seharian. Hal ini dikarenakan beberapa produk sunscreen bisa menyebabkan kulit berjerawat dan berkomedo.

Nah, itu dia beberapa pengetahuan tentang sunscreen yang perlu kamu pahami. Semoga bermanfaat!

To Top