in

Ini 5 Benda Paling Berhantu, Berani Baca?

Katanya, makhluk gaib atau makhluk supranatural suka menghuni benda-benda yang dianggap keramat. Mereka tidak akan suka jika benda yang dihuninya diganggu oleh manusia. Jika benda itu diganggu, maka bersiaplah menanggung akibatnya.

Dilansir Oddee, benda-benda berikut ini katanya dihuni oleh sosok makhluk halus. Bahkan ada beberapa kejadian yang menyebabkan kematian.

5. Lukisan Berhantu di eBay

Lukisan karya seniman Bill Stoneham ini dianggap oleh banyak orang merupakan salah satu maha karya paling berhantu di dunia seni. Seorang yang tidak diketahui identitasnya menjual lukisan mengerikan ini di situs eBay.

Dalam lukisan itu menunjukan seorang anak laki-laki yang sedang berdiri bersama dengan boneka besar di depan pintu kaca. Awalnya lukisan itu dibeli oleh pasangan asal California. Pasangan itu sering mengalami hal-hal aneh dan mistis semenjak membeli lukisan itu.

Menurut pasangan itu, angka-angka yang ada dalam lukisan sering berpindah, kadang menghilang semuanya dari kanvas. Anak laki-laki dalam lukisan itu dikatakan masuk ruangan di mana lukisan itu digantung. Tak hanya itu, setiap orang yang melihat lukisan seram ini merasa sakit dan lemah. Bahkan yang melihat lukisan ini secara online pun merasa tidak nyaman dan takut.

Kabarnya pasangan itu sudah meninggal setelah satu tahun lamanya bersama lukisan yang diberi nama ‘The Hands Resist Him’ itu.

4. Cermin Berhantu Myrtles Plantation

Dulunya Myrtles Plantation merupakan sebuah perkebunan sebelum Perang Saudara di St. Francisville. Dan sekarang dianggap sebagai rumah paling berhantu di Amerika Serikat. Kembali pada tahun 1976, rumah itu dibangun di atas tanah pemakaman penduduk asli Amerika. Selain itu, dilaporkan bahwa perkebunan itu kerap menjadi lokasi pembunuhan.

Salah satu benda yang dianggap paling berhantu di rumah ini yaitu sebuah cermin. Para tamu yang mengunjungi rumah ini mengaku pernah melihat angka bersembunyi di balik cermin, serta cetakan tangan ukuran anak-anak pada kaca.

Mitos menunjukan bahwa cermin itu berisi roh seorang wanita bernama Sara Woodruff beserta anak-anaknya. Wanita itu dibunuh dengan cara diracuni sampai mati. Yang lebih menyeramkan lagi, ketika Sara meninggal, cermin itu ditutup dengan tujuan agar roh Sara tidak terjebak di sana, namun cermin itu tidak bisa ditutup dan terbuka lagi dengan sendirinya.

3. Annabelle, boneka setan yang suka berbohong

Pada tahun 1970, seorang wanita berbelanja di sebuah toko dan membelikan sebuah boneka untuk putrinya yang masih kuliah. Putrinya menyukai boneka itu dan membawanya ke dalam apartemen. Tapi, tak lama kemudian ia dan teman sekamarnya melihat hal-hal aneh pada boneka itu.

Boneka itu bergerak dengan sendirinya, dan sering ditemukan di ruangan lain meskipun tidak ada yang menyentuhnya. Mereka juga menemukan potongan-potongan kecil kertas perkamen dengan tulisan tangan kekanak-kanakan. Bahkan suatu hari, mereka menemukan boneka itu sedang berdiri yang menurutnya itu sangat mustahil.

Merasa ketakutan, mereka menghubungi seorang cenayang. Menurutnya, boneka itu dirasuki oleh roh seorang gadis yang meninggal di gedung apartemen di mana mereka tinggal, Annabelle. Roh gadis itu berkata, ia sangat menyukai gadis-gadis perguruan tinggi dan ingin sekali tinggal bersama mereka. Hingga akhirnya, gadis pemilik boneka itu mengizinkannya tinggal. Namun, suatu hari seorang laki-laki mengklaim bahwa dirinya diserang oleh boneka itu. Hal itu dibuktikan dengan goresan setan di seluruh tubuhnya.

Merasa dibohongi oleh roh gadis itu, mereka menghubungi cenayang terkenal Ed dan Lorraine Warren. Menurut pasangan suami istri itu, boneka itu berbohong tentang dirinya agar bisa mendekati gadis-gadis. Pemilik boneka ini memberikan ‘Annabelle’ ke pasangan paranormal itu, kemudian membungkus boneka itu dan dipajang di museum gaib mereka. Bahkan ada tulisan yang berisi peringatan, “Warning: Positively Do Not Open.”

2. Gaun pengantin berhantu

Seorang gadis dari keluarga kaya bernama Anna Baker jatuh cinta pada seorang pekerja besi kelas rendahan. Ayah Anna, Ellis Baker, menolak untuk membiarkan putrinya menikah dengan pria itu, dan mengusir kekasih putrinya itu dari kampung halaman mereka. Menurut ayahnya Anna, lebih baik putrinya itu untuk hidup perawan sampai tua. Anna begitu marah dengan sikap ayahnya itu, dan semenjak itu ia tidak pernah jatuh cinta lagi atau menikah sampai kematiannya tiba.

Sebelum ayahnya mengusir kekasihnya, Anna sudah memilih gaun pengantin yang indah yang dimaksudkan untuk dipakai di pernikahan mereka. Akhirnya, gaun itu berakhir di sebuah museum yang ditempatkan dalam kotak kaca.

Pengunjung yang melihat gaun itu mengaku melihat gaun bergerak sendiri, terutama saat bulan purnama. Gaun bergoyang dari sisi ke sisi, seolah seorang pengantin yang tak telrihat bediri di depan cermin, mengagumi dirinya saat mengenakan gaun itu.

1. Kursi Terkutuk

Pada tahun 1702, seorang pembunuh bernama Thomas Busby akan digantung atas kejahatannya. Permintaan terakhirnya adalah ia ingin makan di bar favoritnya di Thirsk, Inggris. Sesudah makan, ia langsung berdiri dan berkata, “Semoga kematian datang mendadak kepada siapa saja yang berani duduk di kursi saya.”

Selama PD II, bar itu sering dikunjungi oleh pilot dan tentara dari pangakalan terdekat. Penduduk setempat melihat bahwa tentara yang duduk di kursi terkutuk itu tidak pernah kembali lagi dari medan perang.

Pada tahun 1967, dua pilot Royal Air Force duduk di kursi itu, setelah mereka pergi, mereka mengalami kecelakaan naas. Sementara itu, pada tahun 1970, seorang tukang batu memberanikan diri duduk di kursi terkutuk itu, ia pun mati pada sore harinya karena jatuh ke dalam sebuah lubang di tempat kerjanya. Setahun setelah itu, hal serupa menimpa seorang pekerja atap yang duduk di kursi itu, kemudian ia meninggal karena terkena reruntuhan atap di tempat kerjanya. Kutukan itu seolah masih berlanjut, saat seorang wanita sedang membersihkan bar dan secara tak sengaja tersandung dan jatuh tepat di kursi, kemudian ia meninggal karena tumor otak.

Pemilik bar semakin merasa khawatir dan memindahkan kursi itu ke ruang bawah tanah. Namun, kursi itu memakan korban lain, saat seorang pria memutuskan untuk beristirahat sambil duduk di kursi itu, ia kemudian tewas dalam kecelakana mobil.

Akhirnya, pemilik bar memutuskan memberikan kursi terkutuk ke sebuah museum lokal. Museum itu menempatkan kursi terkutuk itu dengan cara menggantungnya sehingga tidak ada yang bisa duduk di kursi itu.

Benar atau tidaknya semua hal di atas, tergantung Anda sendiri. Yang jelas kita tidak boleh sepenuhnya percaya. Dan ingat kematian hanya Allah yang tahu.