in

Indonesia Duduki Peringkat 3 Internet Paling Lambat se Asean

Pengguna internet di Indonesia pastinya sangat banyak, tapi sayang koneksi internet yang digunakan masyarakat Indonesia tak sepadan dengan banyaknya jumlah pengguna internet. Pada kenyataannya Indonesia termasuk negara dengan koneksi paling lambat ke-3 se Asean.

Source: Wowkeren.com

Seperti dilansir Wowkeren.com, data yang dikumpulkan layanan Speedtest.net, House Download Index, periode 7 Maret hingga awal April, menyatakan Indonesia memiliki koneksi internet hanya sebesar 4,1 Mbps.

Sementara itu negara tetangga Indonesia seperti Malaysia, Vietnam, Myanmar, dan Kamboja memiliki kecepatan koneksi internet lebih dari Indonesia. Dan Singapura merupakan negara dengan kecepatan internet tercepat di Asia dengan kecepatan internet yang mencapai 61 Mbps. Diposisi kedua dipegang oleh Thailand dengan kecepatan internet 17,7 Mbps.

loading...

Di peringkat dunia, Indonesia mendapat posisi 148 dari 190 negara dengan kecepatan internet tercepat. Sedangkan untuk kecepatan internet paling lambat di dunia dipegang oleh Nigeria dengan kecepatan internet hanya 0,78 Mbps, lalu disusul negara Burkina Faso dengan kecepatan internet hanya 0,80 Mbps.

Semua informasi tersebut jelas menujukkan bahwa Indonesia jauh dari negara-negara lainnya yang memiliki kecepatan internet di atas rata-rata. Dan perbaikkan kecepatan koneksi internet di Indonesia pastinya sangat diharapkan oleh masyarakat.

loading...
loading...
Loading...
Loading...