in

Ibu 28 Tahun Ini Terlihat Seperti Nenek-Nenek

Hu Juan (foto: Odditycentral.com)

Seorang ibu dari Hunan, China, bernama Hu Juan memiliki wajah seperti nenek-nenek lanjut usia padahal umurnya masih 28 tahun. Kok bisa?

Ibu dua anak itu diduga menderita kelainan langka yang disebut Cutis laxa yang menyebabkan kulit wajah dan lehernya menua dengan cepat, sehingga membuatnya tampak seperti nenek-nenek berusia 60 atau 70-an.

Semua berawal ketika Hu melahirkan anak sulungnya 11 tahun yang lalu. Dalam enam bulan trakhir pasca melahirkan wajah mudanya mulai menua dengan cepat. Bahkan wajah lamanya jauh berbeda dengan wajahnya yang sekarang.

(foto: Odditycentral.com)

Kondisi langka yang dideritanya itu membuat hidup Hu menderita. Bahkan anak sulungnya malu melihat ibunya yang terlihat sangat tua. Menerima ejekan dari orang lain dan penolakan dari sangat anak membuat Hu berpikiran untuk mengakhiri hidup sendiri.

Untungnya sang suami tetap mencintai Hu sepenuh hati dan terus memberikan dukungan kepada sang istri. Itu adalah kekuatan bagi Hu untuk ikhlas menerima keadaan dan terus melanjutkan hidup dengan harapan bisa normal kembali.

Hu pernah mengunjungi sebuah klinik di Shanghai, pada 30 November lalu, di mana para dokter dan dan psikolog akan mencoba menemukan cara untuk memperbaiki keadaan Hu.

Namun karena efek dari Cutis laxa sangat parah, pihak dokter tidak bisa memastikan apakah prosedur tersebut bisa membuatnya kembali seperti sedia kala.