in

Hendak Dibakar, Kakek India Bangkit dari Kematian

(foto: Daily Mail)

Seorang kakek gegerkan penduduk kota Bhilwada, Rajasthan, India, setelah dirinya bangkit dari kematian sesaat sebelum keluarganya membakar tubuhnya.

Kakek bernama Deepak Singh itu tiba-tiba pingsan di rumahnya setelah ia memberi makan sapi-sapi miliknya. Setelah menerima konfirmasi bahwa kakek berusia 72 tahun itu sudah meninggal, pihak keluarga pun langsung menyiapkan upacara pemakaman tradisional dengan menyiapkan tumpukan kayu dan lagu tradisional.

Cucu kakek itu, Banda Nalwa (26), menjelaskan bagaimana kakeknya tiba-tiba meninggal kepada keluarganya.

“Dia tampak baik-baik saja ketika ia bangun di pagi hari dan ia mengatakan akan pergi untuk melakukan tugas-tugasnya,” ujar Nalwa, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (24/12).

“Tapi saat ia mulai berjalan ke peternakan sapi, ia tiba-tiba jatuh ke tanah. Aku langsung bergegas dan tidak bisa melihat tanda-tanda kehidupan. Aku tidak bisa merasakan denyut nadi dan tampaknya jantungnya telah berhenti,” tambah Nalwa.

Setelah itu, Nalwa langsung menghubungi seluruh keluarganya. Dan mereka pun juga percaya bahwa Singh sudah meninggal. Bahkan, seorang dokter setempat pun juga menegaskan bahwa Singh sudah meninggal.

Sesuai dengan kepercayaan Hindu, pihak keluarga langsung menyiapkan upacara pembakaran. Setelah meletakan tubuh Singh di atas tumpukan kayu dengan kain, tiba-tiba ia mulai membuka matanya dan menggerakan tubuhnya.

Menyadari kesalahan mereka, Nalwa dan pamannya Gulshan dengan cepat langsung membantu pensiunan tersebut keluar dari tumpuka kayu. Nalwa pun bersyukur kepada Tuhan bahwa kakeknya masih hidup dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga.