in

Heboh, Warna Air Laut Di Maluku Berubah Jadi Merah Darah

Air Laut  di Maluku berubah warna jadi merah darah (foto: Kompas.com)

Fenomena alam aneh terjadi di Pulau Ai, Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, di mana air laut tiba-tiba berubah warna jadi merah seperti darah.

Warga setempat dibuat heboh dengan fenomena air laut berwarna merah darah ini, yang tiba-tiba muncul pada hari Minggu (21/6/2015).

Banyak warga khawatir dengan perubahan warna air laut ini, terutama mereka yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Banyak nelayan yang enggan melaut seperti biasanya ketika air laut tersebut jadi berwarna merah.

Ahmad Ali, salah satu warga setempat mengatakan kepada Kompas.com, bahwa perubahan air laut dari kebiruan menjadi merah seperti darah membuat warga pesisir pulau merasa khawatir karena fenomena seperti ini baru pertama kali terjadi.

Beberapa warga berspekulasi bahwa perubahan warna air laut tersebut merupakan pertanda bahwa akan terjadi sesuatu. Tapi, warga berharap itu bukan pertanda yang buruk.

Fenomena air laut berwarna darah itu juga memicu kehebohan di media sosial, seperti Facebook. Salah satu pengguna bahkan beranggapan bahwa perubahan warna itu adalah pesan kepada warga itu agar lebih berhati-hati.

Sampai sekarang, belum diketahui secara jelas apa yang menyebabkan air laut tersebut berubah warna jadi merah darah dalam waktu sekejap.

Sumber: Kompas.com