in

Heboh, Supir Taksi Cantik Ini Bikin Adem Penumpang

Annie Lim (foto: The Straits Times)

Annie Lim, adalah seorang supir taksi di Singapura yang kini lagi hebohkan media sosial. Banyak netizen yang kagum dengannya karena ia memiliki paras cantik yang bisa membuat para penumpangnya merasa adem.

Perempuan berusia 41 tahun itu mulai populer di dunia maya sejak beberapa fotonya diunggah ke salah satu forum online, Hardware Zone. Sejak saat itu banyak netizen yang bertanya-tanya siapakah supir taksi cantik itu.

Surat kabar Shin Min Daily News menyebut Lim dalam salah satu artikelnya sebagai “Supir taksi paling cantik di Singapura”.

Lim terpaksa harus menjadi supir taksi karena pendapatannya dari menjual parfum dan produk kecantikan tidak bisa memenuhi biaya hidupnya. Dari penjualannya itu, dia hanya memperoleh pendapatan sebesar $600 per bulan.

“Saya benar-benar tidak punya pilihan,” kata Lim kepada The Straits Times dengan menggunakan bahasa Mandarin.

“Untuk anak-anak saya, saya harus kuat,” tambah Lim.

Annie Lim bersama kedua anaknya (foto: The Straits Times)

Dia memiliki dua anak laki-laki yang masih sekolah. Janda yang sudah tak bekerja selama 20 tahun itu hanya memiliki ijazah sekolah dasar.

Lim berpisah dengan suaminya tiga tahun lalu karena sang suami tak setia dan lebih memilih bercerai tahun lalu. Sejak saat itu, dia harus menanggung beban sebagai seorang ibu sekaligus kepala keluarga bagi anak-anaknya.

“Setiap hari, anak-anak saya memberitahu saya ‘Mama, hati-hati’ ketika saya berangkat kerja,” kata Lim.

Sementara dia berhasil mendapatkan lisensi mengemudikan taksi tahun lalu, Lim merasa dirinya tak aman ketika mengemudi mengingat dia adalah seorang perempuan.

Tapi karena membutuhkan pekerjaan ini demi anak-anaknya, Lim mulai jadi supir taksi tiga bulan yang lalu dengan jam kerja selama 12 jam dalam tiga hari selama satu minggu. Dari pekerjaannya sebagai supir taksi, dia mengantongi uang sebesar $1.200 sampai $1.500 per bulannya.

Meski sudah berpengalaman dalam mengemudi, Lim tidak hafal betul jalan-jalan yang ada di Singapura. Bahkan, beberapa penumpangnya ada yang marah-marah kepadanya karena salah jalan.