in

Heboh, Posting “Makan di Anyer Sampai Habis Rp 1 Juta” di Facebook

(foto: Screenshoot via merdeka.com)

Salah seorang pengguna Facebook membuat heboh jagad maya setelah memposting foto yang berisi bukti pembayaran makanan di salah satu tempat makan di Pantai Anyer. Yang bikin hebohnya, bukti pembayaran itu memiliki nominal sebesar Rp 1 juta. Cukup mengejutkan untuk serangkaian menu biasa-biasa saja.

Pengguna akun Facebook dengan nama Dewi Kabisat Andriyani itu mengunggah foto bon dengan harga makanan yang tak wajar yang ada di salah satu restoran di sekitar Pantai Anyer.

“Hati-hati makan di rumah makan Pantai Anyer. Baru kali ini makan sampai habis satu juta,” tulis Dewi di akun Facebooknya, pada hari Kamis (4/9/2014).

“Mending eksklusif, seperti warung pecel ayam. Bakso semangkok harganya sangat mahal, padahal kecil-kecil,” tambahnya.

Dalam foto bon yang diunggah Dewi itu menunjukan harga dari masing-masing menu yang dipesannya. Dua ikan bakar Rp 400 ribu, 1 cumi saos tiram Rp 180 ribu, 3 cah kangkung Rp 200 ribu, 1 baso sapi Rp 20 ribu, 2 nasi putih Rp 90 ribu, 2 lalap + sambal Rp 30 ribu, dan 1 es teh manis Rp 80 ribu. Jika dijumlahkan, maka totalnya adalah Rp 1 juta.

“Sepertinya Mbak Dewi dijebak atau ditipu warung tersebut. Buat yang lain agar berhati-hati,” tulis komentar dengan nama akun Yani Sudirman.

“Nggak masuk akal banget, nama restorannya apa tuh? Biar bisa hati2 nnt klau jalan2 ke anyer,” tulis komentar pengguna Facebook lainnya.

Semenjak diunggah pada hari Kamis (4/9/2014), foto itu langsung dibanjiri komentar dan sudah dibagikan ribuan kali. Namun sayangnya, tidak ada keterangan lengkap mengenai restoran tersebut, termasuk nama rumah makan itu.

Loading...
Loading...