in

Heboh, Muncul Awan Jamur Di Rusia Diduga Ledakan Nuklir

Perang nuklir dimulai? (foto: Mirror)

Munculnya awan jamur di langit Rusia telah membuat semua warga panik. Banyak pengguna media sosial yang menganggap awan itu muncul karena ledakan nuklir dan ada pula yang mengatakan Perang Dunia III sudah dimulai.

Awan jamur itu muncul di atas langit kota Tyumen. Banyak fotografer amatir yang menangkap penampakan awan mengerikan ini, lalu mengunggahnya ke media sosial. Dengan cepat, awan tersebut memicu kehebohan di dunia maya.

Salah satu pengguna Instagram, Alexander Bogdanov, memposting gambar awan tersebut dengan judul, “Perang Dunia III sudah dimulai. Saya memfoto itu (awan) dari jendela.”

Salah satu pengguna Twitter yang juga memposting foto awan jamur itu bahkan mengatakan, “Apakah ini hari kiamat?”

Banyak pengendara di jalanan sekitar kota yang mendadak berhenti untuk melihat awan berbentuk cendawan itu. Warga khawatir sesuatu yang buruk sedag terjadi.

Seorang pria yang ikut menyaksikan fenomena awan ini mengatakan kepada Daily Star bahwa ada kemungkinan sedang ada uji coba nuklir.

Mengingat hubungan Amerika Serikat dengan Rusia semakin memburuk, Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond mengatakan ada tanda-tanda mengkhawatirkan pada nuklir milik Rusia.

Meskipun demikian, belum tentu awan itu disebabkan oleh ledakan nuklir. Bisa jadi awan tersebut muncul sebagai fenomena alam biasa.

Sepanjang sejarah, hanya ada dua nuklir yang pernah digunakan, yakni ketika Amerika membom kota Hiroshima dan Nagasaki di penghujung Perang Dunia II. Setidaknya, serangan nuklir tersebut menewaskan 129.000 penduduk Jepang.

Sumber: Mirror