in

Hanya Dalam Satu Menit, Baterai Baru Ini Bisa Mengisi Daya Penuh Ponsel Anda

(foto: YouTube)

Pengguna smartphone pasti selalu mempunyai masalah yang sama, yaitu kehabisan baterai. Dan untuk mengisi dayanya memerlukan waktu yang lumayan lama. Tapi, sekarang ada baterai yang bisa mengisi daya ponsel kamu hanya dalam satu menit saja.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (8/4/2015), para ilmuwan di Stanford University menciptakan baterai aluminium baru, yang memiliki daya lebih banyak daripada baterai lithium yang sekarang dapat ditemukan pada baterai ponsel atau laptop.

Dalam sebuah penjelasan yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Nature, para ilmuwan juga mengatakan bahwa baterai baru ini tidak rentang terbakar daripada batu baterai lithium-ion.

loading...

“Kami telah mengembangkan baterai aluminium isi ulang yang dapat menggantikan perangkat penyimpanan yang ada, seperti baterai alkaline yang buruk bagi lingkungan dan baterai litihium-ion yang kadang-kadang terbakar,” ujar profesor Honjie Dai, yang membantu mengembangkan baterai tersebut.

Sementara baterai lithium dikenal dapat menampung daya 1.000 sebelum kehabisan kapasitasnya, baterai baru ini mampu mampu menampung daya hingga 7.500 sebelum kehabisan.

Seornag peneliti bernama Ming Gong juga menyebutkan bahwa baterai baru ini juga dapat digunakan dalam perangkat elektronik fleksibel.

loading...
loading...
Loading...
Loading...