in

Hantu Suka Menghuni Rumah yang Kotor?

Ilustrasi hantu (foto: Huffington Post)

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa ada hubungan antara rumah yang kotor dengan penampakan hantu. Mungkin ini bisa menjadi bukti kenapa hantu suka menghuni bangunan-bangunan tua yang sudah tak digunakan lagi.

Menurut Medical Daily seperti dilansir Huffington Post, sekelompok pemburu hantu di Clarkson University di New York sedang menyelidiki hubungan antara kualitas udara dalam ruangan dengan sosok makhluk halus.

Mereka mengatakan jamur beracun dapat memicu psikosis yang memungkinkan seseorang untuk melihat atau mendengar hal-hal astral di malam hari.

loading...

“Banyak laporan tentang hantu yang sangat sulit untuk diteliti,” kata profesor teknik dari Clarkson, Shane Rogers, menurut situs web universitas tersebut.

“Penampakan hantu sering dilaporkan dalam struktur bangunan tua, yang mungkin memiliki kualitas udara yang buruk,” tambah Rogers.

“Hal itu sama dengan orang yang menderita depresi, kecemasan dan efek lainnya dari paparan polutan biologi di udara dalam ruangan. Kami berusaha untuk menenukan apakah beberapa laporan penampakan hantu mungkin berhubungan dengan polutan tertentu yang ditemukan di udara dalam ruangan.”

Tim peneliti yang dipimpin Rogers berencana untuk mengukur kualitas udara di beberapa lokasi angker di New York, termasuk Museum Seni Frederic Remington di Ogdensburg. Konon, museum tersebut adalah tempat yang paling dihantui dan sering terdengar suara-suara aneh ketika malam hari.

Jika mereka kembali ‘hidup-hidup’, mereka berencana untuk mempublikasikan hasil temuan mereka secepatnya.

loading...
loading...
Loading...
Loading...