in

Gurita Ini Bisa Menggunakan Kamera GoPro, Ini Hasil Jepretannya

(foto: MNN)

Tak hanya manusia saja yang bisa menjadi seorang fotografer, seekor gurita pun juga tak mau ketinggal untuk jadi seorang fotografer berbakat. Buktinya gurita yang satu ini bisa menggunakan kamera GoPro dan hasil jepretannya pun tak boleh disepelekan.

Semua berawal ketika Ben Savard, seorang produsen media digital, berniat untuk mengambil beberapa foto gurita di Middlebury College di Vermont untuk dipelajari siswa-siswinya di sekolah neuroscience tempat ia mengajar.

Kemudian ia meletakan kamera GoPro tahan air di dalam akuarium yang sudah ada guritanya dengan tujuan bisa mengambil foto gurita tersebut dengan settingan yang cepat.

loading...

“Aku melatakan kamera GoPro dalam casing tahan air, mengaturnya untuk mengambil beberapa foto per detik dengan bantuan pelajar neuroscience,” ujar Ben Savard kepada Mother Nature Network (MNN), Sabtu 7 Maret 2015.

“Kami melakukan pemotretan dengan gurta yang berebda, tetapi salah satu gurita ada yang nakal dengan memutar balikan kamera kepada saya dan dengan cepat mengambil foto,” tambah Ben.

Hasil jepretan gurita tersebut (foto: MNN)

Dalam beberapa detik, gurita pintar ini berhasil menangkap beberapa foto dari Ben dengan hasil yang lumayan bagus untuk foto yang diambil oleh seekor hewan.

Ben pun tak mau menyimpannya untuk sendirian, ia kemudian mengunggah hasil jepretan gurita tersebut di Reddit. Beberapa pengguna ada yang tersanjung dan ada pula yang tak percaya bahwa foto tersebut hanya hasil rekayasa.

loading...
loading...
Loading...
Loading...