in

Gila, Pengemis Di Kuwait Punya Uang Rp 20 Miliar Di Bank

Ilustrasi pengemis (foto: flicktakers.com)

Seorang pengemis yang memiliki uang sebesar 500.000 dinar Kuwait (KWD) atau setara dengan Rp 20 miliar di rekening banknya telah ditangkap oleh otoritas keamanan di Kuwait.

Pengemis yang bukan warga negara Kuwait itu selalu melakukan aksi mengemisnya di dekat sebuah masjid di ibukota Kuwait City.

Menurut petugas yang berpatroli di sekitar lokasi mengatakan, pengemis tersebut suka berdiri di dekat masjid dan meminta uang kepada jamaah yang lewat dengan dalih sangat membutuhkan uang tunai dan tidak mempunyai rumah.

“Petugas yang berpatroli di daerah sekitar melihat seorang pria berdiri di dekat sebuah masjid dan mengemis untuk uang, mengatakan kepada jamaah bahwa dia sangat membutuhkan uang tunai dan ia tidak memiliki rumah,” menurut surat kabar harian Kuwait, Al Rai.

Dilansir Gulf News, Minggu (12/7), sumber tersebut mengatakan pengemis itu ditangkap oleh pihak kepolisian karena memiliki rekening bank dengan saldo sebesar 500.000 dinar Kuwait setelah dilakukan penyelidikan.

“Dia langsung ditangkap karena ia melanggar hukum dan dibawa ke kantor polisi Al Ahmadi di mana penyelidikan mengungkapkan bahwa ia memiliki rekening bank lokal senilai lebih dari 500.000 dinar Kuwait.”

Kuwait, dan negara-negara yang sesama anggota Gulf Cooperation Council (GCC), seperti Bahrain, Oman, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, berjanji tidak akan memberikan toleransi kepada siapa saja yang mengemis uang, terutama saat bulan Ramadhan.

Penyelidikan lain mengungkapkan bahwa beberapa pengemis tinggal secara ilegal di Kuwait dan juga mereka melanggar peraturan residensi.