in

Gara-Gara Kancing Jas Tak Terpasang, Jokowi Di-Bully Netizen

(foto: The Brunei Time via Kompas.com)

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, sudah seharusnya seorang presiden selalu memperhatikan penampilannya, apalagi ketika melakukan kunjungan kenegaraan. Seperti yang dialami presiden kita, Joko Widodo ketika melakukan kunjungan ke Brunei, pada hari Senin (9/2).

Dalam kunjungan tersebut ada hal menarik ketika Presiden Jokowi sedang berpose dengan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Salah satu kancing jas yang dikenakannya tampak tak terpasang, sehingga membuat dasinya terlihat menyelip.

Sontak, penampilan sang presiden menuai banyak kritik dari para pengguna media sosial. Kebanyakan dari mereka yang menganggap Jokowi seolah tak mempedulikan penampilannya dibandingkan dengan Sultan Bolkiah yang tampak rapih ketika berhadapan dengan kamera.

“Aihh… kok bisa ya Jokowi tidak menyadari penampilannya yang cukup memalukan itu? Bertambah heran lagi mengapa istrinya, petugas “wardrobe” kepresidenan dan orang-orang di sekitarnya tidak mengingatkan kancing pakaian Jokowi yang terlihat jelas begitu, terkesan urakan,” tulis salah satu blogger di Kompasiana, Rahmad Agus Koto, seperti dilansir Kompas.com (9/2/2015).

Penampilan Jokowi itu dianggap berkesan seadanya, meskipun Sultan Brunei juga terlihat tidak memakai kancing jas bagian bawahnya, tapi ia menutupinya dengan tangan mengepal ke depan.