in

Foto Detik-Detik Sebelum Mahasiswa Jatuh Ke Kawah Merapi

Foto Eri Yunanto sebelum jatuh (foto: Kompas.com)

Sebuah foto menunjukkan detik-detik Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta jatuh ke kawah Gunung Merapi, pada hari Sabtu (16/5/2015) kemarin. Foto tersebut diambil oleh teman dekat Eri, Dicky.

Dicky menceritakan, ada pendaki lain yang berhasil naik kemudian turun dari Puncak Garuda, kemudian Eri menyusul naik, namun ia terjatuh saat turun.

“Saya sempat mengambil fotonya dua kali, setelah itu ia hendak turun, dalam sepersekian detik ia terpeleset dan terjatuh berguling,” kata Dicky, seperti dilansir Kompas.com, Minggu (17/5/2015).

loading...

Dia juga mengatakan bahwa Eri sebelumnya sempat diperingatkan oleh pendaki lain. Kalau ingin naik jangan ragu-ragu, kalau ragu lebih baik jangan, kata Dicky. Kemudian Eri memang berhasil naik ke Puncak Garuda, tetapi ketika turun ia merasa ragu, tetapi Eri jatuh.

Menurut Dicky, terpelesetnya Eri berlangsung sangat cepat. Dia hanya dapat menyaksikan temannya itu jatuh ke sebelah kanan lalu terguling ke bawah. Dicky juga menambahkan bahwa itu merupakan pertama kali bagi Eri mendaki Gunung Merapi.

Sementara itu, Dicky merasa takut ketika hendak naik ke Puncak Garuda. Tetapi, Eri memang sudah memiliki niat saat pergi dari rumah untuk mengambil foto di sana.

loading...
loading...
Loading...
Loading...