in

Dua Pria Arab Rela Mati Demi Selamatkan Masjid Dari Bom Bunuh Diri ISIS

Dua pria Arab yang selamatkan masjid dari serangan ISIS (foto: Elite Daily)

Dua pria Arab rela mengorbankan nyawa mereka sendiri demi menghentikan seorang yang berniat melakukan bom bunuh diri di sebuah masjid. Diduga pelaku bom bunuh diri itu adalah anggota ISIS.

Mohammed Hassan Ali bin Isa dan Abdul-Jalil al-Arbash selaku penjaga keamanan dengan sukarela mengorbankan nyawa mereka sendiri demi melindungi masjid.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Associated Press (AP) bahwa pembom mencoba memasuki bangunan di Dammam, Arab Saudi. Namun, dua pria berlari dan mencegah pembom itu masuk ke dalam masjid.

loading...

Menurut The Independent, pelaku bom bunuh diri itu melakukan penyamaran dengan mengenakan pakaian tradisional perempuan.

“Mereka mengejar pelaku bom bunuh diri ketika ia mencoba memasuki ruangan perempuan di pintu masuk selatan masjid,” kata seorang saksi mata, Muhammad Idris.

Beruntung, pembom itu belum masuk masjid karena keburu dihentikan oleh dua pemuda itu. Namun, niat jahat pelaku tetap dilaksanakan. Dia meledakkan dirinya sendiri di tempat parkir, menewaskan setidaknya empat orang, termasuk dua penjaga keamanan itu.

Saksi mata lain mengatakan kepada AP, ledakan itu membuat banyak mobil lainnya terbakar, sementara yang lain mengklaim sisa-sisa bom tersebar di lokasi kejadian.

Mohammed al-Saeedi, seorang pria yang tiba di lokasi setelah ledakan itu, mengatakan potongan tubuh di mana-mana dan berserakan di gerbang utama dan juga di atap masjid.

Namun, Saudi Press Agency memberikan laporan yang sangat berbeda dari laporan serangan di atas. Mereka mengklaim bahwa penjaga keamanan tersebut mencoba menghentikan sebuah mobil di tempat parkir dan seseorang di dalam mobil itu meledakkan dirinya sendiri.

Kelompok radikal ISIS dituduh bertanggung jawab atas serangan ini. Tujuh hari sebelumnya, ISIS juga melakukan serangan yang sama.

sumber: Elite Daily

loading...
loading...
Loading...
Loading...