in

Ditelantarkan Orang Tua, Bayi Ini Ditemukan Masih Hidup Setelah Terkubur Selama 8 Hari

(foto: Shanghaiist)

Seorang bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan masih dalam keadaan hidup setelah terkubur selama delapan hari di sebuah padang gurung. Tak lain yang melakukan tindakan bejat itu adalah orangtuanya sendiri.

Menurut laporan CCTV News, seperti dilansir Shanghaiist, bayi itu ditemukan oleh seorang wanita ketika mendengar suara bayi menangis saat melalui situs pemakaman saat hujan di Tiandong, di kota Baise, di wilayah Guangxi, China.

Ketika polisi tiba di lokasi kejadian, mereka menggali beberapa sentimeter di bawah permukaan tanah dan menemukan seorang bayi baru lahir dengan bibir sumbing dalam sebuah kotak kardus.

(foto: Shanghaiist)

Pihak polisi percaya bahwa bayi bisa bertahan hidup selama satu minggu lebih karena pada dasarnya sang bayi tidak dikubur sepenuhnya, serta air dan udara mampu meresap ke dalam kotak kardus. Ketika dibawa ke rumah sakit, bayi naas itu meludah air yang kotor.

Polisi mampu menemukan orang tua bayi tersebut. Mereka mengaku bahwa mereka meninggalkan anaknya sendiri yang baru lahir di situs pemakaman pada 24 April lalu. Dan dikuburkan dua hari kemudian ketika mereka berpikir anaknya sudah meninggal.

Orang tua dan kerabat bayi tersebut kini sedang diselidiki lebih lanjut leh pihak kepolisian setempat atas dugaan pembunuhan disengaja.