in

Cerita Mistis Dibalik Runtuyan Kecelakaan Di Tol Cipali

Tol Cipali (foto : metrotvnews.com)

Tol Cipali (Cikopo – Palimanan) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2015. Belum lama sejak tol ini resmi dibuka, banyak kasus kecelakaan yang memakan korban di jalan tol terpanjang di Indonesia ini.  Jalan tol yang diprediksi menjadi jalan tol favorit pemudik tahun ini nyatanya belum bisa disebut layak oleh penggunannya, misalnya saja lampu penerangan jalan yang masih minim.

Bukan Indonesia namanya jika tidak melibatkan sebuah peristiwa dengan hal-hal mistis. Tak terkecuali kecelakaan yang banyak terjadi di tol Cipali ini. Banyak masyarakat yang mempercayai bahwa jalan tol ini adalah jalan tol angker yang sebelumnya adalah sebuah kerajaan jin.

Cerita mistis lainnya adalah keberadaan batu Bleneng di daerah Cirebon yang dianggap keramat oleh masyarakat sekitar, di mana akan ada musibah jika batu ini dipindahkan, ditambah lagi isu tumbal pertama korban kecelakaan di jalan tol tersebut.

loading...

Salah satu cerita mistis yang berkembang di masyarakat Cirebon adalah keberadaan batu Bleneng. Batu besar dengan tinggi dua meter ini terletak di sisi jalan tol (Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Cirebon).

Menurut cerita masyarakat, batu Bleneng ini adalah batu zaman dahulu di mana banyak orang yang bersemedi di tempat itu. Kabarnya saat pembangunan jalan tol, mereka berusaha untuk memindahkan batu tersebut namun sayang tidak berhasil.

Meski banyak kisah mistis yang menyelimuti tol Cipali, tapi pengelola tol menyanggah hal tersebut. Pengelola tol pun menyebutkan bahwa tak ada kisah mistis dengan batu Bleneng. Batu Bleneng memang sejak dulu berada di tempat itu, pihak pengelola juga mengatakan bahwa mereka tak memindahkan batu tersebut dan tak ada kaitannya antara kecelakaan pengguna tol dengan batu Bleneng.

Sumber: Madiun Pos

loading...
loading...
Loading...
Loading...